Jelang pertemuan The Fed, saham Wall Street terus menguat

Jelang pertemuan The Fed, saham Wall Street terus menguat

Marka jalan Wall Street terpampang di papan penunjuk jalan di depan Bursa Saham New York (FOTO ANTARA/REUTERS/Lucas Jack)

New York (ANTARA News) -  Saham-saham di Wall Street menguat pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), karena para investor menunggu rilis risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve AS yang dijadwalkan Rabu waktu setempat.

Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 63,60 poin atau 0,25 persen, menjadi berakhir di 25.822,29 poin. Indeks S&P 500 meningkat 5,91 poin atau 0,21 persen, menjadi ditutup di 2.862,96 poin. Indeks Komposit Nasdaq bertambah 38,17 poin atau 0,49 persen, menjadi berakhir di 7.859,17 poin.

Para investor terus mengawasi risalah pertemuan terakhir Federal Reserve untuk petunjuk lebih lanjut tentang rencana kebijakan Fed mengenai suku bunganya.

Beberapa media pada Senin (21/8) melaporkan bahwa Presiden AS Donald Trump mengatakan dia akan terus mengkritik The Fed jika bank sentral itu terus menaikkan suku bunga jangka pendek, yang bank sentral telah mengindikasikan akan melakukannya secara bertahap.

Simposium ekonomi tahunan The Fed yang akan dimulai pekan ini di Jackson Hole di negara bagian Wyoming AS juga menjadi fokus para pelaku pasar, demikian yang dilansir Xinhua.

Ketua Fed Jerome Powell akan menyampaikan pidato pada Jumat (24/8), dan pertemuan tingkat tinggi itu akan bertema seputar gagasan perubahan struktur pasar dan implikasi terhadap kebijakan moneter ke depan.

Tidak ada data ekonomi utama yang dirilis pada Selasa (21/8).

Baca juga: Wall Street naik didukung kemajuan perundingan dagang AS-Tiongkok
Baca juga: IHSG ditutup menguat, dekati kembali angka 6.000


 

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar