Metropolitan

Anies serahkan Sapi Limousin ke panitia kurban

Anies serahkan Sapi Limousin ke panitia kurban

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi keluarganya menyerahkan sapi kurban jenis Limousin kepada panitia kurban Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Rabu (22/08/2018). Susylo Asmalyah/Antara

"Peristiwa kurban itu tidak terjadi jika Ibrahim dan Siti Hajar tidak mendidik Ismail sampai memiliki derajat keimanan dan ketakwaan..."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan sapi jenis Limousin dengan berat 1,2 ton kepada panitia kurban Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2018.

Anies menyerahkan hewan kurban dengan didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis serta ketiga anaknya yakni Mutiara, Ismail dan Kaisar. Sebelumnya melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Namun dia tidak menyebutkan jumlah sapi kurban yang diserahkan untuk seluruh untuk wilayah Jakarta.

Anies, rencananya sore ini, akan memantau beberapa titik pemotongan hewan kurban dan ke Rumah Potong Hewan (RPH) Darmajaya, Cakung, Jakarta Timur.

"Saya akan melihat di kampung tempat tinggal saya dan sore (pantau RPH) ada berapa titik yang belum ditentukan," kata Gubernur.
     
Dia menyampaikan bahwa hari Raya Idul Adha jangan hanya berbicara tentang kurban, tapi manfaat sosialnya.

"Peristiwa kurban itu tidak terjadi jika Ibrahim dan Siti Hajar tidak mendidik Ismail sampai memiliki derajat keimanan dan ketakwaan di usia masih belia," ujar Anies.

Hal itu merupakan peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakan harus siap untuk dikorbankan dan diberikan kepada mereka yang berhak, katanya. 

Selain itu, Anies mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada warga Jakarta yang saat ini berada di Mekkah dan mendoakan mereka menjadi haji mabrur.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar