Metropolitan

Anies bawa keluarga shalat Idul Adha di halaman Balai Kota

Anies bawa keluarga shalat Idul Adha di halaman Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama kedua anaknya Ismail dan Kaisar menunaikan shalat Idul Adha 1439 H di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu pagi (22/08/2018). (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

"Semoga ini menjadi pengingat kepada kita tentang pesan - pesan keluarga Nabi Ibrahim Alaihissalam, dimana peran istri, seorang Siti Hajar yang bisa menjaga keimanan dalam keluarganya"
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati Ganis dan tiga orang anaknya melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriah di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu pagi.

Gubernur berada pada deretan depan didampingi kedua anak laki - lakinya yakni Ismail dan Kaisar.  Sedangkan Fery Farhati Ganis didampingi anak perempuannya bernama Mutiara.

Imam shalat Idul Adha, Fauzi Halim adalah  dan khatib, KH. Fahmi Salim Zubair dengan tema "Semangat Berkurban Untuk Memajukan Ibukota dan Membahagiakan Warganya".

Usai menunaikan shalat Idul Adha, para pejabat dan warga langsung bersalaman dengan Gubernur.  Dan mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha.
 
"Semoga ini menjadi pengingat kepada kita tentang pesan - pesan keluarga Nabi Ibrahim Alaihissalam, dimana peran istri, seorang Siti Hajar yang bisa menjaga keimanan dalam keluarganya," kata Anies.

Bisa mendidik Nabi Ismail Alaihissalam yang ketika hendak dikurbankan, ditaati dan dilaksanakan oleh anaknya.

Menurutnya ini adalah hikmah tentang kepala keluarga bernama Nabi Ibrahim Alaihissalam yang bisa menjadi teladan bagi keluarganya dan bagi umat sepanjang zaman. Peristiwa yang sudah terjadi 5.000 tahun yang lalu sampai saat ini masih dikenang masih dijadikan pelajaran.

"Saya melihat peringatan Idul Adha selalu menjadi peringatan penting bagi pendidikan keluarga, bagi pendidikan anak-anak. Sesuatu yang seringkali, kita lewatkan untuk membicarakannya," kata Gubernur.
 
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar