Metropolitan

Masjid Hasyim Asy'ari tunggu kepastian kurban sapi dari Jokowi

Masjid Hasyim Asy'ari tunggu kepastian kurban sapi dari Jokowi

Umat Islam akan menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Raya Hasyim Asyari, Jakarta Barat

"Tadi subuh sudah menghubungi Pak Teten Masduki. Insya Allah keputusannya itu apakah dikirim atau tidak nanti siang pukul 12.00"
Jakarta (ANTARA News) - Masjid Hasyim Asy'ari menunggu kepastian dikirimnya hewan kurban dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
 
"Insya Allah untuk sapi dari Pak Presiden Jokowi,  kami masih menunggu apakah ‎akan dikirim ke masjid ini atau tidak," kata pengurus Masjid KH Hasyim Asy'ari, KH Siroj Ronggolawe, usai Shalat Idul Adha di masjid itu, Jakarta Barat, Rabu.
 
Ronggolawe mengatakan telah menghubungi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki pada Rabu pagi (22/8) untuk menanyakan kurban dari presiden.
 
"Tadi subuh sudah menghubungi Pak Teten Masduki. Insya Allah keputusannya itu apakah dikirim atau tidak nanti siang pukul 12.00," ujarnya.
 
Hingga saat ini, pengurus Masjid KH Hasyim Asy'ari telah menerima  11 ekor sapi ‎dan tiga ekor kambing yang akan disembelih di masjid itu. 
 
Sekitar 1.000 kupon daging telah dibagikan kepada masyarakat, yang mana satu kupon untuk satu kilogram daging.
 
Pengurus masjid rencananya akan membagikan hewan kurban pada Kamis (23/8) pukul 14.00 WIB,  sementara pada pagi harinya dilakukan pemotongan hewan. 
 
Daging kurban juga akan dibagikan ke panti asuhan dan panti sosial. 

Baca juga: Presiden dan Wapres kurban sapi di Istiqlal
Baca juga: Anies serahkan Sapi Limousin ke panitia kurban

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar