Jakarta (ANTARA News) - Setelah lama menjadi perbincangan, akhirnya film Mile 22 resmi tayang di bioskop. Film garapan sutradara Peter Berg ini, menampilkan aktor kebanggaan Indonesia, Iko Uwais, yang berkolaborasi dengan nama-nama pemain papan atas di dunia perfilman, seperti Mark Wahlberg, Lauren Cohan, John Malkovich, dan Ronda Rousey. 

Mile 22 bercerita mengenai seorang agen CIA James Silva (Mark Wahlberg) yang ditugaskan untuk menyelundupkan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi saksi kunci atau informan penting.

Li Noor bersedia membongkar informasi penting tersebut kepada CIA, namun dengan satu syarat membawa dirinya pergi ke Amerika untuk mendapatkan suaka.

James Silva bersama timnya, Alice Kerr (Lauren Cohen), Sam Snow (Ronda Rousey) dan William Douglas III (Carlo Alban) di bawah komando Bishop (John Malkovich) memiliki misi untuk membawa Li Noor dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara.

Jarak yang mereka tempuh dari pusat kota ke bandara adalah 22 mil. Berbagai rintangan pun harus dihadapi oleh mereka dalam perjalanannya mengantar Li Noor ke bandara. Mampukah James Silva dan kawan-kawan menyelesaikan misi berbahaya tersebut?

Mile 22 menyajikan aksi laga khas Hollywood dengan berbagai ledakan dan aksi tembak-tembakan yang membuat penonton tegang. Plot twist yang disajikan juga cukup membuat penonton terkejut. Hanya saja Jalan cerita di awal film ini terasa lambat bahkan terkesan hambar. 

Baca juga: Joe Taslim puji aksi Iko Uwais di film Mile 22

Baca juga: Film Iko Uwais "Mile 22" masuk tiga besar box office

 
Aktor Iko Uwais (Hasil tangkap Youtube)


Peter Berg nampaknya juga ingin membuat penonton penasaran lantaran berbagai misteri yang ditinggalkannya dalam film Mile 22 ini. Seperti mengenai latar belakang Li Noor, James Silva, dan kehidupan keluarga Alice yang dalam film ini digambarkan bermasalah, namun kurang dieksplorasi lebih dalam.

Apresiasi tersendiri patut diberikan kepada Iko Uwais yang mampu tampil maksimal dalam karakter Li Noor. Di film ini, Iko yang dipercaya sebagai koreografer adegan laga juga memberikan aksi yang menghibur dengan jurus pencak silat.

Ada dua secne besar yang menampilkan pertarungan Iko Uwais yang sanggup membuat penonton menghela nafas dan tak ingin beranjak dari tempat duduk.

Bisa dibilang Iko berhasil mencuri perhatian dibanding pemeran utama lain, termasuk Mark Wahlberg yang dalam film ini sangat minim adegan perkelahian dan terkesan sangat menyebalkan. 

Semoga akan ada banyak kejutan berbeda pada seri lanjutan dari rencana trilogi film Mile 22 ini. Film Mile 22 mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2018.

Baca juga: Cerita Iko Uwais ditawari main film Mile 22

Baca juga: Iko Uwais ungkap perjalanan kariernya, dari pencak silat hingga "Mile 22"

Baca juga: Fakta menarik sesium, material yang diperebutkan di film "Mile 22"

Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018