Jakarta (ANTARA News) – Stars Wars: Episode IX diperkirakan akan selesai produksinya pada Februari 2019 mendatang, dimana sutradara J.J. Abrams baru-baru ini memulai produksi film itu bersama pemain-pemain berbakat, termasuk pemain dari episode sebelumnya.

Meskipun detil plot dari film ini sebagian besar masih dirahasiakan, tetapi Lucasfilm – perusahaan produksi film Starwars – cukup transparan mengenai beberapa elemen dalam film barunya, seperti rencana ditampilkannya Carrie Fisher menggunakan footage dalam Force Awakens.

Bagi penonton setia Star Wars tentunya tahu bahwa film ini tidaklah mudah untuk dibuat. Tentu saja terdapat banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan pascaproduksi dengan semua efek visual agar dapat menghidupkan film dengan baik.

Dilansir dari GWW, Star Wars: Episode IX ini harus sudah selesai produksinya pada bulan Februari mendatang. Ini artinya bahwa proses syuting akan berlangsung selama kurang lebih 6 bulan.

Sesuai dengan tradisi pada film-film sebelumnya, judul dari Star Wars episode ini pun belum juga dibocorkan, Lucasfilm mungkin baru akan mengumumkannya setelah syuting selesai.

Baca juga: Game Star Wars terbaru akan dirilis 2019

Lucasfilm pun mengkonfirmasi Star Wars Celebrartion 2019 akan berlangsung pada bulan April, yang kemungkinan akan menampilkan teaser trailer dari film ini.

Abrams kembali ditunjuk menjadi sutradara dalam film ini karena film sebelumnya – The Force Awakens –  berjalan cukup lancar di bawah arahannya, setelah sempat cukup kacau di bawah Colin Trevorrow.

Ia juga memiliki kinerja yang baik dan dipercaya oleh Kathleen Kennedy, selaku produser dari film Star Wars, demikian dilaporkan Screen Rant.

Diterjemahkan oleh Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta: ANTARA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018