Jakarta (ANTARA News) - Salah satu pelatih tim pencak silat Indonesia, Abas Akbar, mengingatkan kepada seluruh atlet agar relaks saat bertanding di ajang Asian Games 2018, sehingga bisa memenangkan pertandingan pencak silat.
 
"Mungkin ya ini namanya baru main pertama ya, tekanannya besar, kita juga tuan rumah. Tapi kita akan mengevaluasi dan memotivasi atlet kami untuk lebih lepas lagi mainnya," kata Abas kepada wartawan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis. 

Dua wakil Indonesia, Iqbal Chandra Pratama dan Komang Harik Adi Putra berhasil menumbangkan pesilat Thailand dan Timor Leste dalam babak penyisihan 16 besar.
 
Iqbal Chandra Pratama yang melawan wakil Thailand, Porntep Poolkaew berhasil mencuri 5 poin telak dari lima juri yang ada.

Komang Adi yang berhadapan dengan David No Ano Ximenes asal Timor Leste melewati pertandingan dengan tempo yang relatif cepat.
 
Dengan hasil kemenangan itu, Abas juga meminta agar para atlet tidak santai dan harus mengasah kemampuannya. 

"Insya Allah di babak kedua nanti, atlet kami akan lebih percaya diri lagi, lebih lepas lagi," tuturnya. 

Ia menambahkan, tidak ada lawan yang ringan dalam pertandingan Pencak Silat ini,  semua atlet memiliki kemampuan yang tangguh. 

"Kalau kami tim Indonesia tidak ada yang mengistimewakan, semuanya berat. Jadi dia ini tidak ada yang enjoy-enjoy ya, semuanya punya target," ucap Abas.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018