Jakarta (ANTARA News) - Batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia sering diidentikkan dengan pakem fashion, terutama baju dan sejenisnya, padahal batik bisa diaplikasikan lebih luas seperti apa yang dilakukan oleh Fabelio.com dan Negarawan.

Baru-baru ini ecommerce furniture online Fabelio.com berkolaborasi dengan label fashion batik serta tenun Negarawan meluncurkan sejumlah furnitur bermotif batik dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-17.

"Di sini kita melihat ada semangat yang sama yakni nasionalisme, itulah mengapa kampanye ini kita namakan Nasional/is/me," ujar Chief Marketing Officer Fabelio.com Aditya Jamaludin kepada ANTARA di Jakarta, Kamis (23/08).

Dia juga menjelaskan bahwa kenapa batik yang dipilih karena rumah yang keren atau sudut ruangan yang bagus masih tetap bisa mengandung unsur warisan budaya Indonesia, dimana pihaknya coba menuangkannya melalui batik.

"Besar harapan kami untuk ke depannya kita menjadi trendsetter buat style furnitur bersama Negarawan yang memiliki visi misi yang  sama, kita harap kolaborasi ini nanti ke depannya akan lebih besar lagi," kata Aditya.

Terkait dengan kolaborasinya dengan Fabelio.com, Negarawan sendiri menyambut baik kolaborasi ini sebagai upaya pihaknya untuk mempromosikan batik sebagai warisan Nusantara dengan cara kekinian.

"Bisa dibilang Negarawan mempromosikan produknya tersebut dengan cara kekinian, rasa anak muda dengan fitting yang modern, dan saya pikir juga sejalan dengan apa yang mau Fabelio.com sampaikan kepada masyarakat," tutur Co-founder Negarawan Angga Ajiputra.

Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya kolaborasi ini, pihaknya berencana untuk menstimulasi pelaku-pelaku industri kreatif mendorong industri kreatif dan warisan Nusantara kita galakkan lagi agar semangat anak muda terus berjalan.

Kolaborasi antara Fabelio.com dengan Negarawan ini menghasilkan 17 produk furnitur dengan delapan motif batik. Uniknya lagi kedelapan motif batik masing-masing mengandung filosofi kehidupan.

Sejumlah produk furnitur hasil kolaborasi Fabelio.com dengan Negarawan tersebut bisa Anda saksikan dalam pameran yang berlangsung di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan mulai tanggal 20 hingga 26 Agustus 2018.     

Baca juga: Pilar-pilar Gedung Parlemen dihiasi beragam motif batik

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018