Jakarta (ANTARA News) - Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia tarung bebas (MMA) One Championship dan untuk 2019 ada tiga kali pertandingan dari 24 pertandingan yang digelar di kawasan Asia.

Sesuai data dari manajamen One Championship yang diterima di Jakarta, Kamis, tiga pertarungan di Indonesia pada 2019 bakal berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta yaitu pada 19 Januari, 4 Mei dan 26 Oktober.

Selain Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah, One Championship juga memperbanyak pertarungan di Jepang. Sesuai dengan jadwal hasil pertemuan yang dihadiri juara dunia woman atomweight Angela Lee dan juara dunia bantamweight Bibiano Fernandes, Jepang menjadi tuan rumah pada 31 Maret dan 11 Oktober.

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong mengatakan Jepang dinilai memiliki budaya seni sejarah bela diri yang kaya, dan ONE Championship telah merencanakan dalam waktu yang sangat lama untuk membawa pengalaman seni bela diri otentikmya untuk para penggemar di sini, jauh di dalam jantung Asia.

"Misi kami di ONE Championship suci, kami ingin memperkenalkan para bintang seni bela diri ke seluruh dunia - atlet kelas dunia yang menyulut semangat dan harapan, dan yang membantu menenun seni bela diri ke dalam tatanan kehidupan manusia. Dengan berbagi cerita mereka, ONE Championship bertujuan untuk mengubah kehidupan banyak orang melalui keindahan olahraga dan disiplin," kata Chatri.

Selain itu di Jakarta dan Tokyo Jepang, Sityodtong juga juga mengungkapkan kalender acara ONE Championship untuk musim 2019, yang akan diadakan di Singapura, Filipina, Malaysia, Myanmar, Cina, dan Thailand. Dua acara di Tokyo dijadwalkan untuk berlangsung pada Maret dan Oktober, sementara pasar yang baru di Vietnam dan Korea Selatan juga diperkenalkan.

"Saya senang bisa mengumumkan 24 dari 30 gelaran ONE Championship pertama untuk 2019. Selain 24 acara langsung pertama yang direncanakan untuk semua penggemar olahraga di Asia, akan ada setidaknya enam acara ONE Warrior Series yang akan terus menampilkan seni bela diri terbaik, yang akan ditampilkan oleh pahlawan seni bela diri kita," kata Chatri menambahkan.

One Championship saat ini sudah menjadi ajang bersaing para maha bintang seni bela diri. Cabang bela diri asli Indonesia yaitu pencak silat juga menjadi salah satu bela diri yang menjadi senjata unggulan petarung yang selama ini diturunkan

Berikut jadwal One Championship 2019 :

Jakarta, Indonesia 19 Januari
Manila, Filipina 25 Januari
Bangkok, Thailand 16 Februari
Singapura, 22 Februari
Yangon, Myanmar 8 Maret
Tokyo, Jepang 31 Maret
Manila, Filipina 5 April
Jakarta, Indonesia 4 Mei
Bangkok, Thailand 11 Mei
Singapura, 17 Mei
Beijing, China 7 Juni
Makau, China15 Juni
Kuala Lumpur, Malaysia 28 Juni
Guangzhou, China 20 Juli
Manila, Filipina 2 Agustus
Bangkok, Thailand 17 Agustus
Ho Chi Minh, Vietnam 6 September
Tokyo, Jepang 11 Oktober
Jakarta, Indonesia 26 Oktober
Shanghai, China 9 November
Singapura 22 November
Kuala Lumpur, Malaysia 6 Desember
Manila, Filipina 13 Desember
Seoul, Korea Selatan 20 Desember.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018