Jakarta (ANTARA News) - Priyanka Chopra dan Nick Jonas resmi bertunangan pada Minggu (19/8). Banyak orang yang kaget atau terkejut dengan pesta pertunangan mereka karena busana yang mereka kenakan.

Priyanka dan Nick sama-sama mengenakan busana yang bisa dibilang sangat kasual untuk ukuran sebuah pesta pertunangan, meski tetap terlihat anggun dan elegan.

Saat itu, Priyanka mengenakan gaun dengan potongan klasik polos yang mengikuti lekuk tubuhnya dan panjang sampai di bawah lutut. Bintang "Baywacth" ini juga tidak mengenakan perhiasaan, hanya kalung berlian saja yang melingkar di leher. Makeup pun demikian, tidak terlalu menor namun tetap memperlihatkan sisi anggunnya.

Baca juga: Priyanka Chopra dan Nick Jonas bertunangan, begini tampilannya

Sedangkan Nick hanya mengenakan kaos berkerah dengan motif geometris dan celana formal. Untuk sepatu, dia hanya mengenakan slip-on berwarna putih.

Penampilan mereka di acara pesta pertunangan bisa dibilang tidak biasa. Apalagi jika dibandingkan dengan acara pertunangan orang Indonesia. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Erich Al Amin, seorang konsultan mode dan fashion stylist.

"Mungkin hal ini lebih ke budayanya ya. Keduanya mungkin beranggapan tunangan bukan acara formalnya yang dilihat tapi lebih ke bagaimana intimate-nya. Aku kaget juga sih lihatnya. Tapi hal ini juga mengajarkan ke kita bahwa pertunangan itu bukan yang harus  acara pesta besar tapi lebih ke sakralnya," ucap Erich kepada Antara saat dihubungi di Jakarta.

Baca juga: Priyanka Chopra ungkap bagian wajah yang paling dia banggakan

Apa yang ditampilkan oleh Priyanka dan Nick bisa saja menjadi tren di kemudian hari. Tapi untuk di Indonesia sendiri, sepertinya masih agak sulit untuk menerapkannya.

"Bisa jadi tren, apalagi kalau kita mau bikin pesta tunangan yang simple dan ngabisin banyak budget," terang pria yang sering jadi fashion stylist-nya selebriti di Indonesia itu.

Erich menambahkan, "Tapi kalau diterapkan di Indonesia kayaknya agak susah sih. Orang Indonesia itu kalau bertunangan selalu dengan konsep. Orang tua juga bakal nanya kan, ini acara tunangan atau main. Apalagi para seleb, enggak enak juga kan sama undangan yang datang."

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018