Jakarta, 24/8 (Antara) - Tim nasional hoki putra Malaysia menundukkan Bangladesh 7-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Asian Games 2018 di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Di kuarter pertama, tim asuhan Van Huizen Stephen mendapatkan peluang dari sudut penalti melalui Mohd Jalil dan Abdur Rahim Muhammad Razie

Namun kedua peluang tersebut tidak dapat dikonversikan menjadi gol berkat sigapnya kiper Bangladesh.

Di kuarter kedua, pemain andalan Malaysia Abdur Rahim Muhammad Razie mencetak dua gol ke gawang Bangladesh melalui sudut penalti.

Tendangan sudut penalti didapatkan Malaysia setelah pemain bertahan Bangladesh menyentuh bola di daerah gawangnya.

Untuk menambah daya gedor, Malaysia memasukkan Mohd Arshad yang menggantikan Nik Rozemi di menit ke-27.

Selang satu menit, Mohd Arshad mampu menambah keunggulan Malaysia 3-0 lewat aksi tembakan kerasnya yang merobek gawang Bangladesh.

Di kuarter ketiga, Malaysia mampu mencetak tiga gol melalui Saari Faizal, Huizen Joel Samuel, dan Mohd Noor Nabil masing-masing di menit ke-30, 37, dan 43.

Di kuarter keempat, Malaysia terus meningkatkan intensitas serangan dengan kombinasi serangan sayap maupun umpan satu dua di kotak penalti lawan.

Di awali dari serangan di posisi sayap dan diteruskan ke barisan tengah pertahanan lawan, Ashari Muhammad Irfan mampu menyambar umpan yang diberikan rekannya.

Tembakan Ashari meluncur deras ke gawang Bangladesh yang tak mampu diantisipasi oleh kiper, sehingga menambah skor Malaysia menjadi 7-0.

Sebelumnya, Timnas hoki putra Oman mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Malaysia pesta gol ke gawang Kazakhstan

Baca juga: Malaysia lawan China berakhir imbang 2-2

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018