Jakarta (ANTARA News) - Pernah kah Anda bayangkan lagu yang keras seperti milik band Endank Soekamti menjadi soundtrack dari film anak-anak? Tapi pada kenyataannya memang seperti itu.

Lagu yang berjudul "Liburan" ini, dijadikan official soundtrack film "Petualangan Menangkap Petir" dan dinyanyikan oleh penyanyi cilik Zara Leola. Erix, sebagai bassis dan vokalis Endank Soekamti pun kaget ketika lagunya akan digunakan untuk film tersebut.

"Surprise banget. Waktu syuting film itu, katanya Kuntz (Kuntz Agus, sutradara) membayangkan soundtrack yang lagunya Endang Soekamti kayaknya cocok. Kalau lagu asli sangat kenceng, nggak cocok sama anak-anak," terang Erix usai pemutaran film "Petualangan Menangkap Petir" di Jakarta.

"Liburan" ditulis oleh Erix saat Endank Soekamti sedang workshop album "Soekamti Day" tahun 2015. Karena dibuat di daerah Lombok, maka album ketujuhnya ini memang bernuansa liburan.

Baca juga: Endank Soekamti luncurkan karaoke daring untuk penggemar

"Karena suasananya cocok banget memang buat liburan. Pemilihan katanya juga kita general-kan. Dinyanyikan Zara pun cocok," terang pria asal Yogyakarta itu.

Erix mengaku senang bisa berkontribusi untuk sebuah film anak. Sebab, dia juga memiliki keinginan lagunya bisa didengarkan oleh anak kecil.

"Seiring berjalannya waktu, aku juga jadi bapak-bapak. Aku juga pengin karyaku didengar sama anak-anakku. Endank Soekamti yang dikenal dengan musik keras ternyata bisa bikin lagu yang bisa didengar anak-anak. Bisa merepresentasikan kegiatan anak-anak," tutup dia.

Baca juga: Bekraf adakan lomba cipta lagu anak

Baca juga: Praktisi: anak sekarang lebih kenal lagu asing dibanding lagu daerah

Baca juga: Jokowi masih ingat lagu anak-anak

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018