Jakarta (ANTARA News) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat mengimbau warga Jakarta Barat, khususnya di kawasan Glodok untuk menghindari rute yang akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan pertandingan Maraton Asian Games pada Sabtu dan Minggu ini.

"Kami mengimbau masyarakat Jakarta Barat agar dapat menyesuaikan aktifitas perjalanannya yang sekiranya akan melintasi atau menuju lokasi kegiatan Maraton Asian Games 2018," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong saat dihubungi Antara pada Jumat.

Khususnya di daerah Jakarta Barat yang tidak ada pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Leo mengkhususkan imbauan kepada warga Glodok melalui aparat setempat untuk diteruskan kepada warga sekitar lokasi pelaksanaan Maraton Asian Games.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah menyebutkan, perubahan atau rekayasa lalu lintas untuk kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 03.00 - 10.00 WIB.

Baca juga: Triyaningsih batal tampil pada nomor maraton

"Pada saat kegiatan maraton berlangsung, akan dilakukan penutupan pada ruas jalan mulai Bundaran Senayan sampai Simpang Jalan Mangga Besar meliputi Jl. Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - Jl. Medan Merdeka Barat - Jl. Majapahit - Jl. Gajah Mada - Jl. Hayam Wuruk," ujar Andri dalam keterangan resmi tertulisnya.

Khusus untuk wilayah Jakarta Barat, akan ada peralihan arus lalu lintas dari arah Kota dialihkan belok kiri menuju Jl. Mangga Besar.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jl. Sukarjo Wiryopranoto akan dialihkan lurus menuju Jl. K.H Zainul Arifin.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jl. K.H.Hasyim Ashari yang menuju Jl. Gajah Mada dialihkan berputar kembali di U-turn Jl.K.H Hasyim Ashari.

Baca juga: Kegiatan HBKB ditiadakan terkait lari maraton Asian Games
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018