Jakarta (ATARA News) - Satu dari dua ganda putri Indonesia yang berlaga di babak 16 besar nomor perorangan gagal melangkah ke perempatfinal Asian Games 2018 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jumat.

Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri yang masih bertahan adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menang dua gim langsung atas pasangan Thailand Chanayit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-9, 21-9.

“Pada pertandingan ini, kami tetap berupaya fokus untuk mendapatkan satu poin demi poin dan terus menjaga momentum,” kata Greysia.

Pada babak perempatfinal, ganda putri yang ditempatkan sebagai unggulan keempat tersebut akan menghadapi pasangan China Tang Jin Hua/Zheng Yu yang menang 21-17, 21-14 atas pasangan Chinese Taipei Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung.

Sementara itu, seperti sudah diperkirakan sebelumnya, ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Anelia Pradipta akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan unggulan pertama dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak 16 besar.

Della/Rizki pun harus takluk dua gim langsung 21-13, 21-17.

“Kami sudah berupaya tampil maksimal. Ada beberapa kesalahan saat ‘defend’ yang terlalu ke depan atau ke belakang,” kata Della.

Ganda putri Indonesia itu pun mengakui jika pasangan Fukushima/Hirota memiliki permainan yang konsisten dari awal hingga akhir permainan untuk memenangi pertandingan.

“Kelebihan mereka adalah bermain dengan konsisten. Tentunya, kami harus semakin rajin berlatih lagi,” katanya.

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018