Jakarta (ANTARA News) - Abimana Aryasatya kembali menjadi produser sebuah film. Setelah bergenre thriller, kini dia menjajal film anak berjudul "Petualangan Menangkap Petir".

Keputusannya untuk memproduseri film bertema anak terbilang nekat. Abimana sadar betul jika film seperti ini belum jelas market-nya.

"Proyek ini pure nekat, modalnya tidak besar. Kalau ditanya, market-nya ada? Belum ada. Kalau kita lihat, horor jelas market-nya, drama lebih jelas market-nya. Film anak masih samar," ungkap Abimana saat berbincang di Jakarta.

Baca juga: "Petualangan Menangkap Petir" ajarkan anak meraih mimpi

Baca juga: Lagu Endank Soekamti dijadikan soundtrack film anak-anak


"Dulu pernah ada film 'Petualangan Sherina', kemarin juga Riri Riza masih mencoba untuk menghadirkan kembali. Jadi kalau kita stop mencoba, pasti akan hilang film anak," lanjutnya.

Bintang "Warkop DKI Reborn" ini menerangkan bahwa alasan utama membuat film anak adalah agar dia bisa mengajak anak-anaknya nonton bareng ke bioskop. Sebab, anak sekarang lebih banyak nonton film Hollywood.

"Saya punya anak, mau ajak anak saya ke bioskop. Saya juga ingin anak saya kenal budaya dan kehidupan di Indonesia, enggak cuma di film Hollywood, kita percaya film cerminan budaya," ucap ayah empat anak itu.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018