Surabaya, (ANTARA News) - Lebih dari 400 musisi siap tampil di pesta musik "Jazz Traffic Festival 2018" yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada 25 - 26 Agustus.

Ketua Panitia Jazz Traffic Festival 2018 Errol Jonathans kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan telah menyiapkan lima panggung bagi ratusan musisi yang akan tampil selama festival yang berlangsung selama dua hari tersebut.

"Lima panggung ini seluruhnya kami dirikan di `Grand City Convention and Exhibition` Surabaya," katanya.

Errol menyebut penyelenggaraan Jazz Traffic Festival Tahun ini akan membuktika bahwa regenerasi musik jazz di tanah air sedang terjadi.

"Ada beberapa musisi muda yang akan tergabung di dalam Jazz Traffic All Star Tribute to Bubi Chen, yang akan tampil di Jazz Traffic Festival tahun ini," katanya

Dia menandaskan, bintang musisi jazz muda lainnya juga akan mewarnai panggung Jazz Traffic Festival kali ini, salah satunya adalah Barry Likumahuwa.

"Selain itu ada Shadu Rasjidi yang akan tampil dengan grupnya. Shadu itu anaknya Idang Rasjidi, musisi jazz senior. Ini akan membuktikan bahwa regenerasi musik jazz saat ini berjalan `smooth`, sangat alami," ujarnya.

Tak cuma itu, Errol menambahkan, sejumlah musisi muda lainnya juga akan tampil dalam Jazz Muda Indonesia, serta musisi yang berasal dari kalangan milenial dan gen-Z akan bergabung dalam band pemenang "MLD Jazz Wanted 2018", yang akan mengiringi dua penyanyi Indonesian Idol, yaitu Abdul dan Marion Jola.

"Saya menyebutnya `The Future is Now`. Masa depan musik jazz dan masa depan Jazz Traffic Festival sebagai ajang musik jazz tanah air sudah terlihat dari sekarang," ucapnya.

Baca juga: Duo musisi Prancis sapa pecinta jazz Surabaya

Baca juga: Tulus, Jazz dan Mangrove berkolaborasi di Universitas Muhammadiyah

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018