Tangerang Selatan (ANTARA News) - Beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan mengenai polemik penyanyi lipsync dalam acara pembukaan Asian Games 2018. Berbagai pendapat pun mengemuka mengenai hal tersebut. Salah satunya datang dari Tantri yang juga vokalis grup band Kotak.

"Kalau gue secara jujur dilihat kondisinya sih, maksudnya kalau memang medannya atau lokasinya tidak memungkinkan untuk live, karena kan kalau band channel-nya banyak," ucap Tantri saat berbincang di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Jumat (24/8).

Sebagai vokalis, Tantri mengaku lebih suka bernyanyi secara live dibandingkan dengan lipsync. Dia juga tidak menyalahkan jika ada penyanyi lipsync, asalkan memang diharuskan untuk melakukan hal tersebut karena pertimbangan teknis.

Baca juga: Persiapan Kotak jadi pembuka konser Paramore

"Katakanlah acara Asian Games kemarin, gue setuju lipsync dengan alasan yang seperti itu. Kan ada beberapa acara reguler yang menggunakan lipsync, nah itu yang gue nggak setuju. Kayak apa ya, kayak nggak ada energinya aja," tuturnya.

Dirinya juga mencontohkan beberapa nama penyanyi tenar dunia pun pernah melakukan lipsync dengan berbagai pertimbangan teknis. 

"Kalau masalah etis nggak etis, nggak tahu ya. Penyanyi kelas dunia pun ada kok yang lipsync. Tapi tetap dibuka suaranya, maksudnya nggak cuma yang mangap-mangap doang," tutup Tantri.

Baca juga: Tantri 'Kotak' ternyata penggemar berat Paramore

Baca juga: Via Vallen: kalau tidak lipsync, suara petasan bisa masuk mic

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018