Mexico City (ANTARA News) - Seorang prajurit dan enam pria bersenjata tewas pada Jumat (24/8) dalam bentrokan antara militer dan pria bersenjata di Negara Bagian Guerrero di Meksiko, kata pemerintah lokal.

Juru Bicara Pemerintah Lokal Roberto Alvarez mengatakan bentrokan itu terjadi sekitar pukul 07.40 waktu setempat (19.40 WIB) di permukiman kecil El Naranjo di Wilayah Costa Grande, Guerrero.

Pria bersenjata tersebut melepaskan tembakan terhadap tentara yang sedang memeriksa daerah itu, katanya.

Polisi Guerrero kemudian tiba di lokasi dan, bersama dengan tentara, mengamankan daerah tersebut, ia menambahkan sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu siang.

Guerrero, salah satu negara bagian yang kebanyakan wilayahnya terpengaruh oleh bentrokan kartel, dalam beberapa bulan belakangan ini menyaksikan peningkatan serangan terhadap pasukan keamanan.

Baca juga: AS-Meksiko akan bentuk tim perangi kartel narkoba

Pada Senin, lima personel polisi cedera dalam penyergapan oleh pria bersenjata di Permukiman Acapulco di bagian barat-daya Meksiko.

Alvarez sebelumnya mengatakan sebagian alasan di balik peningkatan kerusuhan di Guerrero ialah semua kartel berperang untuk menguasai produksi narkotika.

Editor: Chaidar Abdullah
 

Pewarta: Antara
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2018