Jakarta (ANTARA News) - Dua karateka asal Jepang sama-sama memboyong medali emas dalam dua nomor pertandingan yang berbeda, yaitu Kata putra dan Kata putri di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Karateka putra peraih medali emas Ryo Kiyuna berhasil menyabet medali emas usai menghadapi karateka asal Chinese Taipei Yita Wang dengan skor telak 5-0.

Sebelum berhadapan dengan Yita Wang pada babak final, terlebih dahulu dia telah menyingkirkan lawan-lawannya, antara lain karateka Qatar Adham Hashem pada babak perempat final dengan skor 5-0 dan karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda pada babak semifinal juga dengan skor 5-0.

Prestasi gemilang juga dicetak oleh karateka putri asal Jepang Kiyou Shimizu dengan perolehan medali emas setelah mengalahkan karateka asal Macau Soi Lam Sou dengan skor 5-0 dalam nomor pertandingan Kata.

Kemenangan Kiyou diawali dari babak perempat final ketika menghadapi karateka asal Korea Selatan Ada Wong dengan skor 5-0. Kemudian, dia kembali memenangkan laga semifinal dengan skor tipis 3-2 saat meladeni karateka asal Hong Kong Mo Sheung Lau.

Meskipun dengan skor yang tidak jauh berbeda, Kiyou tetap melangkah ke babak final untuk menghadapi Yita Wang dan akhirnya sukses memenangkan pertandingan tersebut.

Di akhir masing-masing nomor pertandingan, baik Ryo maupun Kiyou sama-sama keluar sebagai sebagai pemenang dan mengantongi medali emas untuk Jepang. 

Baca juga: Ahmad Zigi sumbang perunggu kata putra Asian Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018