Jakarta (ANTARA News) - Tiga hari setelah pengumuman dirinya mundur dari B.A.P, Bang Yong Guk mengungkap perasaannya kepada fans lewat sebuah surat bertulisan tangan.

Sebelumnya pada pekan ini, TS Entertainment mengumumkan bahwa Bang Yong Guk memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi tersebut dan akan meninggalkan B.A.P.

Agensi itu juga menyatakan bahwa boysband tersebut akan melanjutkan promosinya hanya dengan lima personel tersisa, yang kontraknya belum berakhir.

Bang Yong Guk pada 26 Agustus memposting sebuah surat ke akun resminya di Instagram dimana dirinya mengungkapkan perasaan dan keputusan sulitnya tersebut.

Berikut isi surat dari mantan pentolan B.A.P tersebut:

"Sebuah pesan yang saya posting pada tengah malam, ketika bulan sangat indah.

Pertama-tama, saya ingin menundukkan kepala dan meminta maaf karena telah memberikan kabar menyedihkan kepada sebagian besar BABY's (klub resmi penggemar B.A.P) yang telah mencintai dan peduli terhadap B.A.P hingga sekarang. Saya menerima semua perasaan dengan sangat bertanggung jawab.Karena itulah betapa penting dan berharganya B.A.P bagi saya. Tolong pahamilah maksud saya.

Sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata betapa besarnya dukungan personel B.A.P dan BABY's kepada saya, sejak debut hingga sekarang.

Mengingat masa lalu, saya pikir saya merupakan sosok yang bukan siapa-siapa dan kurang dalam segala hal, serta saya merasa saya sangat berutang budi kepada para personel dan fans B.A.P yang membuat seorang individu tak terkenal tumbuh dan menjadi seorang artis yang dikagumi.

Saya ingin mengukir rasa terima kasih saya di hati terdalam saya dan tak akan pernah melupakkannya. Terima kasih telah memberikan kepada saya banyak cinta, dukungan dan motivasi dari yang saya harapkan.

Tolong dukung terus B.A.P dan para personelnya, yang saya kasihi lebih dari semua hal (di dunia ini), ke depannya.

Dan dimana pun saya berada, saya akan terus maju dan menciptakan musik sebagai mantan pentolan B.A.P Bang Yong Guk. Terus ikuti saya.

Seperti biasa, saya mencintai dan menghargai kalian.

Hormat saya, Bang Yong Guk." Demikian soompi.com.

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018