Jakarta (ANTARA News) - Ketua Kontingen (CdM) Indonesia Komjen (Purn) Syafruddin semakin optimistis dengan perolehan medali emas untuk kontingen Indonesia setelah cabang olah raga karate, pada Minggu, berhasil menyumbangkan satu medali emas.

"Emas dari karate ini semakin mendekatkan target perolehan emas tim Merah Putih. Ini jadi semacam zona menuju emas ke 16, sebagaimana target agar masuk 10 besar," kata Syafruddin di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu.

Karateka putra Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid memenangkan medali emas pada babak final nomor Kumite 60 kilogram Asian Games 2018 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, Minggu.

Medali emas tersebut berhasil diraih Rifki setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7.

Syafruddin yang juga merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ini optimistis Indonesia berpeluang meraih medali emas di beberapa cabor lainnya.

"Masih banyak potensi emas yang bisa kita raih terutama hari ini dan Senin besok. Sangat yakin kita raih target," ujarnya.

Baca juga: Indonesia rebut medali emas kumite putra -60 kilogram

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018