Jakarta (ANTARA News) - Indonesia kehilangan satu lagi sosok sastrawan berbakat, penulis cerita pendek (cerpen) Hamsad Rangkuti dilaporkan meninggal dunia wafat pada Minggu di Depok, Jawa Barat, dalam usia 75 tahun.

“Inna lillahi wa innalillahirajiun. Telah berpulang dengan tenang, Bapak Hamsad Rangkuti, sang penulis cerpen ‘Panggilan Rasul’ pada Ahad, 26 Agustus 2018,” Penerbit Diva Press dalam pernyataannya di Twitter hari ini.

Diva Press merupakan salah satu penerbit yang menerbitkan beberapa novel karya Hamsad Rangkuti seperti “Ketika Lampu Berwarna Merah”, “Wanita Muda di Sebuah Hotel Mewah”, dan “Maukah Kau Menghapus Bekas Bibirnya di Bibirku Dengan Bibirmu”. “Semoga diterima amal ibadah beliaunya. Semoga karya-karya Hamsad Rangkuti dapat menjadi amal jariyah buat beliau, aamin,” kata Diva Press.

Kabar meninggalnya Hamsad mengundang simpati beberapa tokoh termasuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga menyampaikan ucapan bela sungkawa.

“Turut berduka cita atas wafatnya sastrawan Hamsad Rangkuti. Semoga alm diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kami bertahun-tahun brsma di majalah sastra HORIZON, selamat jalan Bang Hamzad…,” tulis Fadli Zon.

Hamsad Rangkuti lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 7 Mei 1943 silam.
  Baca juga: Hamsad Rangkuti Tunggu Penerbit Selama Dua Tahun

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018