Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian pertandingan perempat final bola basket putri Asian Games 2018 berlangsung tanpa kejutan, lantaran tim-tim yang sebelumnya menjadi jawara dan runner-up di fase penyisihan grup berhasil mengalahkan lawan masing-masing dan melaju ke semifinal.

Laga antara Chinese Taipei kontra Mongolia membuka rangkaian laga perempat final di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu.

Taipei, yang sempat mengalami kesulitan di dua kuarter pertama sukses memenangi pertandingan dengan skor meyakinkan 76-59.

Di semifinal, Taipei akan menghadapi Korea Bersatu, yang berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 106-63.

Laga kontra Korea bakal mendapat bumbu tambahan dengan mulai bergabungnya pebasket klub Liga Bola Basket Perempuan Amerika Serikat (WNBA) Las Vegas Aces, Park Ji-su.

Korea juga berpeluang membalaskan kekalahan 86-87 yang mereka derita di fase penyisihan Grup X.

Selanjutnya, pada pertandingan perempat final ketiga, Jepang membuktikan selisih postur tubuh tak menghalangi kesempatan mereka untuk meraih kemenangan. Mereka mempecundangi Kazakhstan 104-57.

Jepang akan bertemu dengan China di semifinal, setelah lawan mereka itu melangkah mulus dengan memenangi pertandingan timpang kontra tuan rumah Indonesia dengan skor akhir 141-37.

Sementara para pemenang laga perempat final akan bertemu di semifinal pada Kamis (30/8), tim-tim yang kalah bakal melakoni rangkaian laga pemeringkatan mulai Selasa (28/7).

Berikut hasil lengkap perempat final bola basket putri Asian Games 2018 pada Minggu.

Chinese Taipei 76 - Mongolia 59 (Baca juga: Kalahkan Mongolia, Chinese Taipei tim pertama capai semifinal basket putri)
Korea 106 - Thailand 63 (Baca juga: Hempaskan Thailand, Korea tantang Chinese Taipei di semifinal basket putri)
Jepang 104 - Kazakhstan 57 (Baca juga: Basket putri Jepang tumbangkan Kazakhstan demi ke semifinal)
China 141 - Indonesia 37 (Baca juga: China peroleh tiket semifinal basket putri dari laga timpang kontra Indonesia)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018