Jakarta (ANTARA News) - Tim China berhasil memborong gelar juara pada cabang basket 3x3 Asian Games 2018 dengan meraih dua medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga tersebut.

Yingyung Li dkk mengawali gelar juara bagi tim Cina setelah menaklukan tim putri Jepang dengan skor 21-10 pada laga final yang berlangsung diarena Tennis Court Center, Senayan, Minggu malam (26/8).

Sementara tim Putra Cina memastikan gelar juara cabang basket 3x3, melalui pertandingan yang sengit menghadapi tim Korea Selatan.

Pada laga final putra basket 3x3 tersebut, memaksa terjadinya babak tambahan waktu ketika terjadi skor imbang 17-17 hingga 10 menit waktu pertandingan berakhir.

Tim putra Cina akhirnya bisa memastikan gelar juara setelah lebih dulu mencetak dua angka di babak tambahan waktu.

Skor akhir pertandingan Cina VS Korea Selatan berkesudahan dengan skor 19-18.

Pemain putra Cina Gong Cheng usai pertandingan mengakui bahwa tim dari  Korea Selatan juga tampil sangat bagus dan cukup menyulitkan dia dan rekan- rekan sepanjang pertandingan.

"Kami sangat bersyukur bisa melalui pertandingan yang berat pada malam ini, terlebih lagi kami bisa meraih gelar juara dan menyusul kesuksesan tim putri, " katanya.

Sementara pemain putri Cina Dilixiati Dilina mengaku puas setelah timnya berhasil meraih medali emas di kategori putri.

"Lawan kami di laga final yakni Jepang juga bermain bagus, namun kami dari awal sangat yakin bisa menjadi juara," kata Dilina.

Sementara itu, untuk medali perunggu kategori putri diraih oleh Thailand setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 15-14.

Sedangkan medali perunggu untuk kategori putra diraih oleh tim Iran usai mengalahkan Thailand dengan skor 21-7.

   
Berikut daftar  perolehan medali cabang basket 3x3 Asian Games 2018.

Putra    
Medali Emas China,
Medali Perak Korea Selatan
Medali Perunggu Iran.

   
Putri 
Medali Emas China
Medali Perak Jepang
Medali Perunggu Thailand.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018