Jakarta (ANTARA News) - Aktris Kimberly Ryder menikah dengan Edward Akbar, cerpenis Hamsad Rangkuti wafat, selebritis berduka atas wafatnya John McCain, Honda Acura NSX 2019 mulai debutnya di Monterey, hingga menjajal WiFi gratis di Kota Tua saat akhir pekan, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Kimberly Ryder nikahi keponakan Tamara Blezynski; Edward Akbar
Jakarta (ANTARA News) - Kimberly Ryder akhirnya mengikat janji suci dengan keponakan Tamara Blezynski yakni Edward Akbar. Doa dan harapan pun mengalir dari para tamu undangan, termasuk artis Mike Lewis.

"Saya doakan semoga mereka bisa jadi pasangan yg spesial, karena mereka selebriti juga jadi saya berharap mereka bisa kasih lihat kita semuanya," ujar Mike Lewis di Jakarta, Minggu (26/08).

Mantan suami Tamara Blezynski itu juga berharap agar Kimberly dan Edward segera dikaruniai momongan dan menjadi keluarga yang sangat istimewa.

Baca beritanya di sini.

2. Cerpenis Hamsad Rangkuti wafat
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia kehilangan satu lagi sosok sastrawan berbakat, penulis cerita pendek (cerpen) Hamsad Rangkuti dilaporkan meninggal dunia wafat pada Minggu di Depok, Jawa Barat, dalam usia 75 tahun.

“Inna lillahi wa innalillahirajiun. Telah berpulang dengan tenang, Bapak Hamsad Rangkuti, sang penulis cerpen ‘Panggilan Rasul’ pada Ahad, 26 Agustus 2018,” Penerbit Diva Press dalam pernyataannya di Twitter hari ini.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Wasiat sastrawan Hamsad Rangkuti untuk penulis muda

3. Selebritis berduka atas wafatnya John McCain
Jakarta (ANTARA News) - John McCain meninggal dunia di usia 81 tahun pada Sabtu (25/8), sehari setelah dia mengumumkan dirinya tak akan lagi berobat medis untuk penyakit kanker yang tengah dilawannya.

Selain putrinya, Meghan McCain, Presiden Donlad Trump serta ibu negara Melania Trump dan sederet selebritas lain turut menyampaikan rasa duka citanya lewatTwitter.

Ellen DeGeneres menulis: "Saya merasa terhormat bisa bertemu john McCain. Dia selalu berjuang untuk apa yang dipercayainya. Kusampaikan rasa cinta pada keluarganya di hari yang sangatmenyedihkan ini di negara kita."

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Honda Acura NSX 2019 mulai debutnya di Monterey
Jakarta (ANTARA News) - Honda akan memulai debutnya di Monterey Car Week dengan mengeluarkan design baru dari Acura NSX 2019, disain yang menyegarkan dari eksterior hingga interiornya dan tidak lupa juga dari penyempurnaan sasis untuk meningkatkan dinamika mobil.

The Quail adalah tempat pertama untuk Acura NSX tampil di sebuah acara perkumpulan mobil Sport. Acura NSX mulai tersedia di Amerika pada hari ini dan pengirimannya dimulai pada Oktober.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Menjajal WiFi gratis di Kota Tua saat akhir pekan
Jakarta (ANTARA News) - Beberapa waktu lalu XL Axiata bersama Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta menggelar uji coba teknologi 5G dan Wireless Gigabit (WiGig) yang berlokasi di seputaran Kota Tua, Jakarta Barat.

Uji coba teknologi 5G diterapkan pada sejumlah aktivitas pengelolaan lingkungan perkotaan, seperti pada pengelolaan sampah, pengelolaan taman, pemeliharaan kebersihan sungai.

Sementara itu, ujicoba WiGig, masyarakat bisa ikut mencoba dan menikmati kecanggihannya secara cuma-cuma hingga 6 bulan ke depan sejak diluncurkan pada 20 Agustus 2018.

Saat Antara berkunjung ke kawasan Kota Tua, Minggu siang, WiFi dengan nama "XL Axiata DKI-Smart City" telah terdeteksi sejak berada di depan kafe Historia.

Ponsel pintar milik Antara mulai terhubung saat berada di depan Museum Wayang. Saat terhubung, perangkat diarahkan ke laman "Log-in" provider yang identik dengan warna biru itu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018