Jakarta (ANTARA News) - Layanan penyedia file musik GIF yakni TuneMoji mengumumkan bahwa aplikasinya sudah terintegrasi dengan Snapchat, menurut kabar yang dilansir Business Insider.

Ini berarti para pengguna aplikasi TuneMoji bisa mengirimkan file musik pada Snap story, atau lewat fitur chatting.

Dilansir dari The Verge, TuneMoji GIF bisa menambahkan file musik (atau audio) yang diformat dalam bentuk GIF. Kinerja TuneMoji mirip dengan Giphy yang dilengkapi fitur pencarian database file-file GIF dan Anda bisa mencarinya dengan kata, frasa kunci, atau bahkan emoji.

Setelah Anda memilih file music GIF yang diinginkan, Anda kemudian memilih kemana ingin membagikan file tersebut, dan aplikasi Snapchat sekarang bisa muncul sebagai pilihan.

Perusahaan itu berhasil melakukan integrasi dengan Snapchat via platform developer kit terbaru bernama Snap Kit. Snap Kit yang diluncurkan pada Juni lalu ini memungkinkan pengembang untuk memasukkan fitur-fitur inti Snapchat ke dalam aplikasi mereka.

Sayangnya hasil integrasi ini memiliki keterbatasan. Kendati TuneMoji GIF bisa dibagikan ke Snapchat, hal sebaliknya sulit dilakukan lewat aplikasi Snapchat sendiri.

Anda hanya bisa membagikan file GIF ke Snapchat dari applikasi TuneMoji, ini tentunya sangat mengecewakan.

CEO TuneMoji James Fabricant mengatakan pihaknya sedang mengupayakan integrasi lebih erat tidak hanya dengan Snapchat, namun dengan semua sosial media.

Baca juga: YouTube uji coba fitur Stories mirip Snapchat dan Instagram

Baca juga: Snapchat siapkan lensa pengenal suara

Baca juga: Snapchat akan tutup layanan transfer uang Snapcash

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018