Jakarta (ANTARA News) - Ferarri 1962 250 GTO yang terbilang langka menjadi mobil termahal yang pernah dijual dalam lelang yaitu sebesar 48,4 juta dolar dalam acara RM Sotheby di Monterey, California.

Ferrari yang berwarna merah itu adalah salah satu dari hanya 36 yang pernah dibuat, yang memiliki keunikan pada setiap sisinya.

Mobil ini mempunyai sejarah balap yang mengesankan, dengan kejuaraan nasional dan beberapa kemenangan besar selama karir kompetitifnya pada tahun 1960 dan telah menjadi penghuni tetap pada sirkuit balap yang bersejarah.

Luar biasanya, tidak seperti mobil balap biasanya, mobil ini tidak pernah rusak dan tidak pernah diperbaiki.

Baca juga: Ford Pinto termahal ini laku Rp481 juta

Dimiliki oleh mantan eksekutif Microsoft Greg Whitten sejak tahun 2000, mobil ini dibeli oleh seorang penawar dengan harga 44 juta dolar yang berarti 48,4 juta dolar setelah dipotong biaya lelang.

Harga itu telah memecahkan rekor lelang mobil 38 juta dolar yang dicetak oleh mobil serupa pada tahun 2014. Namun, GTO lainnya dikabarkan telah berpindah tangan secara pribadi yang dijual sebesar 70 juta dolar pada awal tahun ini, demikian seperti dilansir foxnews.

Baca juga: 2020 Mercedes AMG GT R Roadster siap dipasarkan

Baca juga: AMG GT R Roadster hingga Ultimate Aero TT jadi perbincangan
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018