counter

Empat komik LINE Webtoon akan diangkat ke film

Empat komik LINE Webtoon akan diangkat ke film

Ilustrasi LINE Webtoon.

Jakarta (ANTARA News) - Komik digital yang dapat dinikmati melalui platform aplikasi LINE, Webtoon, buatan kreator Indonesia akan diangkat ke layar lebar, namun belum diketahui kapan tepatnya.

“Tahun ini ada empat judul yang dikembangkan ke layar lebar. Tapi, belum bisa disebutkan, nanti September,” kata Manajer LINE Webtoon Indonesia, Ghina Fianny, saat jumpa pers LINE Creativate 2018 di Jakarta, Senin.

LINE Webtoon Indonesia terus berupaya agar jumlah kreator lokal meningkat, salah satunya dengan rutin menggelar kompetisi tahunan. Saat ini Webtoon memiliki 50 kreator lokal yang karyanya dapat dinikmati di platform tersebut.

Beberapa komik buatan kreator lokal yang diminati di Webtoon antara lain adalah Tahilalats, Pasutri Gaje, Dulu Gwe(n) Pernah dan Komik Faktap.

Kreasi konten lokal di LINE tidak hanya tampil di Webtoon, namun, juga melalui Sticker, salah satu fitur unggulan platform ini. Permintaan stiker yang selalu bertambah juga berdampak pada tumbuhnya kreator lokal yang bergabung dengan LINE Indonesia.

Data LINE mencatat pada 2016 terdapat sekitar 56 ribu kreator stiker di platform tersebut, naik menjadi 111.608 pada 2017.

Sepanjang 2018 ini, LINE mencatat terdapat 159.666 kreator stiker.

Baca juga: Line luncurkan tiga Webtoon baru

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar