Bekasi (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Korea Selatan mengungguli timnas U-23 Uzbekistan 2-1 di babak pertama perempatfinal sepak bola putra Asian Games 2018, Senin.

Dua gol Korsel dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat itu dicetak oleh penyerang Hwang Ui Jo di menit kelima dan ke-35.

Sementara gol Uzbekistan dilesakkan oleh gelandang Jaloliddin Mashapirov di menit ke-17.

Di laga tersebut, timnas U-23 Korea Selatan bermain menekan sejak awal pertandingan. Mengandalkan penyerang klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Son Heung Min dan penyerang Hwang Ui Jo, Korsel berhasil memecah kebuntuan di menit kelima melalui Hwang Ui Jo.

Uzbekistan tersentak dengan gol pertama yang dilesakkan ke gawangnya selama Asian Games 2018 itu. Mereka pun mencari cara menyamakan kedudukan dan berhasil di menit ke-17.

Gelandang Jaloliddin Masyaripov sukses mengubah umpan silang dari sisi kanan serangan Uzbekistan menjadi gol. Skor imbang 1-1.

Korea Selatan yang tidak menurunkan tiga pemain jebolan Piala Dunia 2018 yaitu Jeong Taewook, Lee Seungwoo dan Hwang Hee Chan, sempat mengalami kesulitan setelah gol penyama tersebut.

Namun, dengan satu serangan yang dibangun, Hwang Ui Jo lagi-lagi berhasil menorehkan gol, kali ini dengan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-35. Ini merupakan gol ketujuh penyerang klub Liga Jepang Gamba Osaka tersebut di Asian Games 2018.

Tak ada gol tambahan di sepuluh menit tersisa dan skor tetap 2-1 untuk keunggulan Korea Selatan sampai turun minum.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Uzbekistan:
Botirali Ergashev, Rustamjon Ashurmatov, Akramjon Komilov, Abbosjon Otakhonov, Dostonbek Tursonev, Jaloliddin Masharipov, Odiljon Xamrobekov, Zabikhilo Urinboev (kapten), Javokhir Sidikov, Ikromjon Alibaev, Dostonbek Khamdamov.

Timnas U-23 Korea Selatan:
Song Bumkeun, Hwang Hyunsoo, Kim Minjae, Kim Jinya, Kim Moonhwan, Son Heung Min (kapten), Hwan Inbepom, Na Sangho, Jang Yunho (22', Lee Jinhyun), Lee Seungmo, Hwang Ui Jo.

Baca juga: Son kembali jabat kapten timnas U-23 Korsel

Baca juga: Pelatih Kyrgizstan puji penampilan Son Heung-Min

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018