Jakarta (ANTARA News) - Sebagai mantan atlet taekwondo nasional, Aghniny Haque memberi dukungan pada teman-temannya yang bertarung di Asian Games 2018.

Dia mengaku tidak hanya mensupport para atlet taekwondo, melainkan semua yang bertanding.

Aghniny sudah vakum dari olahraga tersebut sejak 2016, lantaran sempat mengalami cedera yang cukup parah.

Pemeran Rara Murni di film "Wiro Sableng" ini,  mengatakan jika dirinya selalu mengikuti perkembangan Asian Games walaupun tidak bisa menyaksikannya secara langsung di lapangan.

Baca juga: Film "Wiro Sableng" akan ada triloginya

"Sayang sekali enggak sempet karena jadwal ya, jadi ngikutin beritanya saja. Taekwondo itu kan penyumbang emas pertama dari Indonesia," ungkap Aghniny saat berbincang di Jakarta.

Dia pun meminta maaf kepada teman-temannya karena tidak bisa memberikan dukungan secara langsung. Namun, berusaha untuk selalu menyaksikan pertandingan Asian Games walau hanya dari televisi.

Baca juga: Vino G Bastian bercerita tentang Wiro Sableng

"Maaf sekali buat teman-teman karena nggak bisa kasih support secara langsung. Tapi aku selalu ikutin perkembangannya," ucap wanita berusia 20 itu.

Ketika ditanya siapa yang menjadi jagoannya pada Asiam Games, Aghniny menjawab, "Semuanya harus dijagoin. Karena semuanya kan perwakilan dari Indonesia dan membawa nama Indonesia. Jadi kita harus belain semuanya," tutup Aghniny.

Sekadar informasi, Aghniny pernah terlibat dalam berbagai kejuaraan taekwondo internasional. Dia pernah mengikuti SEA Games 2013, peraih medali emas di Islamic Solidarity Games (ISG) dan sempat menduduki peringkat eman di dunia.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018