Jakarta (ANTARA News) - Untuk pertama kalinya Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office akan menggelar Korea Travel Fair (KTF) 2018.

"Kami sangat senang di penghujung perhelatan Asian Games ini digelar Korea Travel Fair 2018 yang jadi salah satu cara untuk mengenalkan keindahan Korea pada kawan-kawan Indonesia. Indonesia dan Korea itu adalah teman dekat," kata Duta Besar Korea Selatan, Kim-Chang-Beom dalam acara konferensi pers d Jakarta pada Senin.

Pameran wisata Korea itu akan digelar selama tiga hari di Mall Kota Kasablanka pada 31 Agustus hingga 2 September mendatang.

Yang menarik dari gelaran ini adalah adanya promo harga dari agen perjalanan dan maskapai penerbangan.

12 agen perjalanan yang berpartisipasi di antaranya adalah Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Chan Brothers, Dwidaya, Golden Rama, KIA, Panorama, Shilla Tour, TX Travel dan WITA Tour. Sementara itu maskapai penerbangan di antaranya Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways.

Berbagai hiburan juga siap menghibur para pengunjung Korea Travel Fair 2018 seperti tim pertunjukan non-verbal JUMP dan SACHOOM.

Selain itu ada Jeongdong Theater, Only You, serta aktor sekaligus penyanyi musikal KAI.

Akan ada talkshow pada hari Jumat dan Sabtu menghadirkan aktor Nicholas Saputra dan travel writer yang terkenal dengan serial The Naked Traveler-nya, Trinity yang akan berbagi tips soal travelling.

Hari terakhir pameran akan dhibur oleh  penampilan Rizky Febian bersama Bilal Indrajaya.

Jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan sejak Januari hingga Juni 2018 meningkat 12 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Kim-Chang-Beom menargetkan hingga akhir tahun akan ada peningkatan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan hingga 15 persen.

"Lebih dari 50 persennya turis Indonesa itu sekarang adalah turis yang berkunjung sendirian bukan grup, oleh sebab itu kami optimis akan ada kenaikan jumlah kunjungan wisatawan," katanya.

Salah satu upaya Korea Selatan mendongkrak jumlah turis Indonesia adalah dengan memudahkan pembuatan visa.

"Multiple visa bisa selesai sehari, kami kini bisa lebih cepat mengeluarkan visa," katanya.


Baca juga: Mau ke Seoul? Jelajahi dulu dengan VR di Grand Indonesia

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018