Jakarta (ANTARA News) - Atlet Kurash Indonesia Terry Kusumawardani Susanti yang turun di kelas -52 kg putri  memberi harapan bagi Indonesia setelah berhasil lolos menuju babak 16 besar cabang olahraga kurash Asian Games 2018.

Di babak penyisihan, yang digelar di Jakarta Concention Centre (JCC) Assembly Hall, Jakarta, Selasa, Terry Kusumawardani Susanti berhasil mengkandaskan perlawanan Nguyen Ngoc Ngan dari Vietnam dengan skor 5-0.

Di partai 16 besar, Terry Kusumawardani Susanti, kelahiran 31 Agustus 1993 tersebut akan ditantang Grace Loberanas dari Filipina.

Harapan bagi kontingen Indonesia juga diperoleh dari Billy Sugara yang berhasil lolos ke babak 16 besar setelah di babak penyisihan mengalahkan Zunair bin Zahir atlet asal Pakistan dengan skor 10-0.

Di babak 16 besar, Billy Sugara yang turun di kelas +90 kg akan ditantang Abdul Basir Rahmani asal Afganistan yang di babak penyisihan mengalahkan Mahmood Ridha Shakir Bani Saad asal Irak dengan skor 10-0.

Namun sayang langkah Terry Kusumawardani Susanti dan Billy Sugara tidak diikuti dua atlet Indonesia lainnya Frangkling Kakalang dan Heka Maya Sari Sembiring.

Frangkling Kakalang harus menyerah 10-0 di babak penyisihan dari atlet Chinese Taipei Poyen Lee dan Heka Maya Sari Sembiring di babak penyisihan dipaksa menyerah 0-10 dari Gulmor Sulaymanova asal Uzbekistan.
     

Pewarta: Juraidi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018