TNI gelar lomba peragaan busana Papua

TNI gelar lomba peragaan busana Papua

Dokumentasi - Batik Khas Papua Beberapa pemuda mengenakan pakaian berbahan batik khas Papua di Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (12/10). Batik dengan corak khas Papua itu saat ini sangat diminati masyarakat bukan hanya di Papua tetapi dari berbagai pelosok di tanah air. (ANTARA FOTO/Dian Kandipi)

Mari kita memperkenalkan busana-busana khas Papua dengan memakainya pada kegiatan tertentu sehingga lebih dikenal luas, mengingat Papua sangat kaya baik itu suku, bahasa maupun busana setiap suku yang memiliki ciri khas sendiri,
Jayapura, (ANTARA News) - Korem 172/Praja Wira Yakhti Jayapura menggelar lomba peragaan busana khas Papua yang diikuti 74 peserta perwakilan SMA, SMK, Kodim 1701 Jayapura dan Kodim 1702 Jayawijaya.

Perlombaan dilaksanakan di aula Makorem 172/PWY, Selasa dibuka Danrem Kol Inf Binsar Sianipar diawali dengan parade ke 74 pelajar yang menggenakan pakaian khas atau bernuansa Papua.

Dandrem 172 PWY dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan masih rangkaian HUT RI ke 73 bertujuan selain untuk memperkenalkan busana khas Papua juga menimbulkan kecintaan kepada generasi muda agar menggunakan pakaian bernuansa daerah.

Saat ini masyarakat khususnya generasi muda lebih senang menggunakan pakaian kasual dari pada busana bernuansa daerah sehingga kami ingin agar mereka khususnya generasi di Papua dapat memperkenalkan busana tersebut keluar.

"Mari kita memperkenalkan busana-busana khas Papua dengan memakainya pada kegiatan tertentu sehingga lebih dikenal luas, mengingat Papua sangat kaya baik itu suku, bahasa maupun busana setiap suku yang memiliki ciri khas sendiri," kata Kol Inf Sianipar.

Selain melaksanakan lomba busana khas Papua, Korem 172 PWY juga melaksanakan lomba menggambar.*

 

Baca juga: Pelajar Jayawijaya upacara Hardiknas gunakan pakaian adat

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar