Jakarta (ANTARA News) - Salah satu bisnis rintisan sajian masakan (kuliner) Indonesia, Warunk Upnormal, akan membuka gerai pertamanya di luar negeri yakni Singapura.

"Insyaallah kami saat ini sedang renovasi, doakan kami akan buka  outlet milik sendiri di Singapura" ujar salah satu pendiri Warunk Upnormal, Hendra Noviyanto, saat berbicara dalam pertemuan "Sinergi Program Resto/Kuliner Ber-jejaring" yang digelar Kamar Dagang dan Industri Indonesia, di Jakarta, Selasa (28/08).

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa lokasi gerai itu berada di kawasan Orchard Road, salah satu kawasan populer di Singapura. Rumah makan ini khas dan mudah dikenali, di antaranya karena warna cat eksterior dan interiornya yang hitam pekat. 

Ia mengatakan ada dua alasan mengapa Singapura dipilih sebagai outlet pertamanya di luar negeri. "Untuk validasi bahwa brand kita bisa eksia di luar negeri dan yang pasti ingin mengharumkan nama Indonesia," kata dia, kepada ANTARA.

Dia juga menambahkan bahwa menu-menu Warunk Upnormal yang akan disajikan di outlet Singapura ada yang sama dengan menu di Indonesia, namun terdapat juga menu-menu yanv disesuaikan dengan cita rasa setempat.

"Saya belum bisa tentukan tanggalnya, tapi doakan saja (peluncuran outlet) tahun ini juga," ujar Noviyanto.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018