Paris (ANTARA News) - Saham-saham Perancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (28/8), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,11 persen atau 5,89 poin, menjadi 5.484,99 poin.

Sebanyak 23 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Produsen mobil multinasional Perancis Renault meraih keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips", dengan sahamnya meningkat 1,96 persen.

Baca juga: Renault cetak rekor keuntungan berkat penghematan biaya produksi

Diikuti oleh saham grup perusahaan barang mewah multinasional Prancis, LVMH, yang bertambah 1,87 persen, serta Valeo, pemasok otomotif Prancis, naik 1,81 persen.

Sementara itu, perusahaan telekomunikasi internasional Bouygues jatuh 1,34 persen, membukukan kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan minyak dan gas terintegrasi multinasional Prancis Total yang kehilangan 1,12 persen, serta produsen cermin multinasional asal Prancis Compagnie de Saint-Gobain turun 0,95 persen. Demikian laporan yang dilansir Xinhua.

Baca juga: Indeks CAC-40 Prancis berakhir menguat 0,72 persen

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018