Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 69 atlet dari sejumlah negara siap  bersaing dalam perebutan medali cabang olahraga Sambo Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 31 Agustus hingga 1 September 2018.
     
"Sebanyak 69 atlet itu akan berlaga di empat nomor tarung masing-masing 48 kg putri, 68 kg putri, 52 kg putra dan 90 kg putra," kata Kepala bidang venue Sambo Wira Prasetyo di Jakarta, Rabu.
   
Puluhan atlet sambo itu sendiri berasal dari 18 negara yang terdiri dari Vietnam (1 atlet), Uzbekistan (8 atlet), Chinese Taipei (1 atlet), Turkmenistan (6 atlet), Tajikistan (4 atlet), Thailand (4 atlet), Suriah(2 atlet), Mongolia (7 atlet) dan Malaysia sebanyak 2 orang atlet.
   
Selanjutnya ada dari tim Libanon (3 atlet), Kyrgyzstan (5 atlet), Khazakhstan (8 atlet), Jepang(3 atlet), Irak (1 atlet), Iran (4 atlet), Indonesia (8), Bahrain (1 atlet) dan Afghanistan (1 atlet) termasuk tentunya Indonesia sebagai tuan rumah yang menurunkan sebanyak delapan atlet demi menjaga peluang meraih medali.
   
Adapun delapan atlet itu masing-masing Rio Akbar Bahari kelas -90kg, Imam Maulana Muttaqin(-52kg), Yossi Siswanto (-90kg), Mohamad Wahyudi (-52kg),  Mutiara Amanda (-68kg), Maria Magdalena Ince(-48kg), Anggun Nurajijah (-48kg), Sakinah (-68kg putri).
   
Ketua Sambo Indonesia Krisna Bayu , mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup maksimal demi menghadapi ajang olahraga multi event terbesar se-Asia tersebut.
   
Termasuk dengan melakukan pemusatan latihan dan "try out" ke dua negara yakni di Korea Selatan selama 60 hari, dan latihan di Rusia selama 40 hari.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018