Jakarta (ANTARA News) - Untuk mendukung gaya hidup sehat dan menjadikan Kabupaten Badung sebagai sport tourism destination, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan the Nusa Dua, Bali dan the Mandalika, NTB menggelar lomba lari Mandiri Badung International Night Run 2018 (BINRI18).

BINRI18 merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yang berlangsung pada 28-30 September 2018. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjadikan Kabupaten Badung sebagai tujuan wisata olahraga bertaraf internasional guna menarik pasar wisatawan mancanegara.

Bertema "Run Accross The Sea Chasing The Sunrise", BINR18 menjadi lomba lari yang diadakan pada dini hari dengan target 3.000 pelari dari kalangan professional dan pemula baik lnternasional maupun domestik. 

Lomba lari dengan total hadiah mencapai setengah miliar rupiah ini, mempertandingkan empat kategori lari yaitu Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10K dan 5K. 

"Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali, sudah sepatutnya Badung memberikan banyak alternatif pilihan atraksi wisata, salah satunya sebagai sport tourism destination di mana Badung memiliki potensi untuk itu," ujar Wakil Bupati Badung Bapak Drs. I Ketut Suiasa, SH dalam jumpa pers di Jakarta.

Kegiatan yang menyasar pasar keluarga, pecinta seni budaya, musik dan pelari ini terdiri dari sejumlah tema kegiatan yakni "Exotic Bali" (memperkenalkan budaya Bali) pada hari pertama, "This is Indonesia" (Memperkenalkan keragaman budaya dari seluruh penjuru Nusantara) di hari kedua dan dan Mandiri BINR18 sebagai penutupnya. 

Di sini Anda juga dapat menyaksikan penampilan dari Gigi, Adera serta Ibnu Jamil sebagai pelari.

Untuk bisa ikut serta, Anda bisa langsung mendaftar ke situs Badung Night Run dengan biaya Rp550 ribu untuk Full Marathon, Rp450 ribu untuk Half Marathon, Rp350 ribu untuk 10K dan Rp250 ribu untuk 5K.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018