Jakarta (ANTARA News) - Pejudo Korea Selatan, Bokyeong Jeong melangkah ke final di nomor -48 kg putri yang dilangsungkan pada hari pertama pertandingan cabang olah raga judo Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

Di final, Jeong yang merupakan peraih medali perunggu Asian Games 2014 di Incheon, Korsel akan berhadapan dengan pejudo Jepang Ami Kondo yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Rio pada 2016.

Sebelumnya Jeong berhasil mengalahkan pejudo Urantsetseg Munkhbat dari Mongolia dengan teknik Waza-ari. Munkhbat sendiri merupakan peraih medali emas pada Asian Games 2014. Atas kekalahannya tersebut, Munkhbat akan berhadapan dengan pejudo Yu Sun Jon asal Korea Utara untuk memperebutkan medali perunggu.

Di final nomor -52 kg putri, akan berhadapan pejudo Jepang Natsumi Tsunoda dengan pejudo Korsel Dasol Park. Di final nomor -60 kg putra, peraih medali perunggu Asian Games edisi 2014 Toru Shishime akan dihadang oleh pejudo Uzbekistan Diyorbek Urozboev.

Sementara di nomor -66 kg putra, pejudo asal Korsel peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Baul An akan berhadapan dengan Joshiro Maruyama, pejudo asal Jepang.

Pada hari pertama dilaksanakannya pertandingan judo pada Asian Games 2018, pejudo asal Kazakhstan, Yeldos Smetov yang sebelumnya mengalahkan pejudo Indonesia Muhammad Alfiansyah Lubis di babak 16 besar dan merupakan unggulan karena sebelumnya merupakan peraih medali emas pada Asian Games 2014 harus mengakui keunggulan pejudo Jae Yong An asal Korea Utara dengan nilai ippon pada babak perempat final.

Selain itu, pada hari ini, Gulbadam Babamuratova, pejudo Turkmenistan mengalahkan pejudo asal Kirgiztan Kseniia Beldiagina pada babak 16 besar namun langkah peraih medali perak di Asian Games 2014 ini terhenti setelah dikalahkan oleh pejudo Gantsetseg Ganbold asal Mongolia pada perempat final.

Baca juga: Empat pejudo Indonesia kalah di babak penyisihan

Baca juga: Empat judoka Indonesia bersaing di empat nomor hari ini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018