Jakarta (ANTARA News) - Lazada kembali menggelar ajang tahunan bertajuk #DapurLazada, sebuah kegiatan kompetisi digital untuk mencari para koki rumahan terbaik yang ingin menunjukkan kepiawaian.

Evelyn Yonathan, Senior VP, Lazada Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu menyatakan pihaknya senang sekali melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta kompetisi setiap tahunnya. 

"Mereka sangat bersemangat dalam mengikuti kompetisi ini, mulai dari mengunggah resep andalannya, hingga mengikuti final kompetisi ini hingga selesai. Selain bertujuan untuk dapat mendekatkan diri dengan konsumen kami, kompetisi ini juga kami harapkan dapat mengilhami masyarakat lainnya untuk lebih percaya diri berbagi resep masakan mereka sendiri," katanya.

Dengan tema "Resep Juara Keluarga", periode pengumpulan resep (recipe submission) telah dimulai pada tanggal 31 Juli hingga 17 Agustus yang lalu. 

Kegiatan tahunan ini diadakan guna semakin mendekatkan diri dengan konsumen Lazada di seluruh Indonesia. Lazada senantiasa memfasilitasi para konsumen untuk menyalurkan hobi dan mendapatkan referensi produk dan konten terkini.
 
Memasuki tahun ketiga, Lazada kembali mengumpulkan berbagai macam resep dari koki rumahan di seluruh Indonesia melalui media sosial. Tema tahun ini, ‘Resep Juara Keluarga’, difokuskan untuk memilih resep andalan favorit keluarga Indonesia dari masing-masing peserta. 

Baik resep turun-temurun warisan keluarga, atau resep sederhana yang melekat saat para peserta masih kecil.
 
Tiga resep yang berhasil memasuki ajang final bergengsi terdiri dari dua resep asal peserta dari Jakarta, dan satu  resep kreasi peserta dari kota Riau. Para finalis #DapurLazada akan memperebutkan hadiah utama berupa paket jalan-jalan sekeluarga ke Bali yang terdiri dari tiket untuk empat anggota keluarga dan penginapan.
 
Anggota dewan juri tahun ini terdiri dari Claudia Hong (Representative for Home Category, Lazada Indonesia), Intan Yusan (Pemimpin Redaksi, Tabloid Sajid an Majalah Sedap), Nicky Tirta (Celebrity Chef), dan Reflina Vellyasari (Culinaria Modena). 

Dewan juri akan menentukan pemenang berdasarkan eksekusi (teknik), formulasi (resep dan bahan yang digunakan), presentasi hidangan (gaya dan kreatifitas), rasa, serta kecakapan dalam menjelaskan hidangan.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018