Kuyrek.com Universitas Brawijaya dinilai "paling inovatif"

Kuyrek.com Universitas Brawijaya dinilai "paling inovatif"

Universitas Brawijaya (ub.ac.id)

Kuyrek.com merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menyalurkan hobi di bidang olahraga. Aplikasi ini dilengkapi konten untuk menyewa lapangan, pemesanan tiket pertandingan secara daring (online), dan informasi lawan main,
Malang, (ANTARA News) - Aplikasi Kuyrek.com yang digagas oleh tiga mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang meraih predikat sebagai Gagasan paling inovatif (The Most Innovation Idea) dalam ajang enterprenersip anak muda "Youth Connect on Entrepreneruship" di Singapura dan Malaysia" pada awal Agustus 2018.

"Kuyrek.com merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menyalurkan hobi di bidang olahraga. Aplikasi ini dilengkapi konten untuk menyewa lapangan, pemesanan tiket pertandingan secara daring (online), dan informasi lawan main," kata Ketua tim Kuyrek.com, Rhizaf Setyo di Malang, Jawa Timur, Kamis.

Ketiga mahasiswa penggagas aplikasi yang sebelumnya diberi nama Kitaolahraga.com tersebut adalah Rizhaf Setyo, Fahmi Alfareza, dan Aang Muammar.

Rhizaf Setyo mengatakan dalam kegiatan tersebut, setiap delegasi diminta melakukan pemilihan usaha rintisan dan bernegosiasi dengan investor.

"Dalam kegiatan ini kami juga melakukan branding rintisan dan bagaimana memulai usaha rintisan tersebut, juga melakukan kunjungan ke dua perusahaan, yaitu pixa works dan Open Mind," ujarnya.

Melalui kegiatan yang diikuti tersebut, Rhizaf mengaku mendapat banyak pelajaran, antara lain menjalin jaringan kerja, melakukan negosiasi dan bekerja sama dengan investor, serta mendapat banyak ilmu di bidang bisnis yang selama ini tidak ia dapatkan ketika duduk di bangku perkuliahan.

Kuyrek.com merupakan satu-satunya delegasi dari UB yang mewakili kampus tersebut, sedangkan dari Indonesia ada 12 peserta dan satu peserta dari Universitas Curtain, Singapura.

Kegiatan Youth Connect on Entrepreneruship di Singapura dan Malaysia yang menobatkan aplikasi Kuyrek.com sebagai The Most Innovative Idea itu berlangsung pada tanggal 8-7 Agustus 2018 yang digelar di Singapura dan Malaysia.

Bukan hanya aplikasi Kuyrek.com yang meraih gelar bergengsi di luar negeri, temuan dan karya mahasiswa UB dari berbagai program studi juga tidak sedikit yang aplikatif di masyarakat maupun perusahaan yang mendapatkan penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang berlangsung 28 Agustus hingga 2 September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), UB mengirimkan 25 tim untuk mempertahankan gelar juara umum Pimnas yang telah diraih keenam kalinya pada 2017.*

 


Baca juga: Mahasiswa Universitas Brawijaya ciptakan tinta bercahaya dari bakteri

Baca juga: Mahasiswa Universitas Brawijaya temukan penyerap minyak berbahan pasir laut


 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar