Belanja di Mataharimall, barangnya bisa diambil di Indomaret

Belanja di Mataharimall, barangnya bisa diambil di Indomaret

General Manager E-commerce & Marketing RPX, Albert David Palit (kiri) bersama Head of Business Development Mataharimall.com, Alvin Aulia Akbar (kanan) dalam temu media di Jakarta, Kamis (30/8/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Mataharimall.com memperluas layanan online ke offline dengan menggandeng perusahaan logistik RPX yang memungkinkan konsumen mengambil paket secara mandiri di gerai Indomaret.

"Misi kami adalah terus meningkatkan layanan kepada konsumen termasuk dalam hal pengantaran dan pengambilan barang yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan konsumen," kata Head of Business Development Mataharimall.com, Alvin Aulia Akbar, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Hadir dengan nama Paket Ambil Suka-suka (PAS), layanan ini hadir di 15.000 jaringan ritel waralaba Indomaret di seluruh wilayah Jawa dan Bali.

Layanan PAS menjadi opsi pengiriman barang yang dapat dipilih konsumen yang menginginkan tempat dan waktu pengambilan yang lebih fleksibel khususnya bagi konsumen dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Tidak hanya itu, dengan layanan PAS, kendala antar dan terima barang yang umumnya dialami konsumen dapat dihindari.

"Layanan ini juga membantu menjaga produktivitas kurir yang harus mengoptimalkan mobilitasnya setiap hari dan merencanakan pengantaran di hari berikutnya," ujar General Manager E-commerce & Marketing RPX Albert David Palit.

Selain di jaringan ritel waralaba Indomaret, konsumen juga bisa mengambil di gerai rekanan RPX terdekat.

Ke depan, kerja sama MatahariMall.com dan RPX melalui layanan PAS juga memungkinkan opsi COD (Cash On Delivery) bagi konsumen Mataharlmall.com untuk dapat melakukan pembayaran secara langsung ketika mengambil paket.

Konsep O to O

Mataharimall.com telah mengusung konsep belanja O2O, online to offline dan offline to online, sejak awal berdiri pada 9 September 2015.

"Belakangan semua e-commerce berlomba di online to offline. Sebelum ini, kami menghadirkan layanan drop off di seluruh Matahari Departement Store, jadi konsumen Mataharimall.com bisa mengambil barang mereka di sana," ujar Alvin.

Sementara itu, untuk sistem belanja offline to online, Mataharimall.com telah menghadirkan 24 store Mataharimall.com. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan para konsumen.

"Banyak kejadian barang yang tidak sesuai dengan kualifikasi yang disebutkan di e-commerce. Dengan ini, ketika orang datang bisa memegang barang secara langsung, dan juga mencoba di fitting room," kata Alvin.

Selanjutnya, Alvin menambahkan, konsumen dapat membayar di Mataharimall.com, tanpa perlu mengantre serta menentukan lokasi pengiriman barang.

Layanan online to offline, menurut Alvin, telah dimanfaatkan sebagian besar konsumen Mataharimall.com. "Hampir 50 persen konsumen Mataharimall.com bersal dari online to offline," ujar dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menikmati matahari terbenam di pantai berair bening

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar