Jakarta (ANTARA News) - Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang bisa menyerang kebanyakan wanita dan pria, termasuk penyanyi Ayushita. 

Pelantun "Apa ini Cinta" itu mengatakan pernah diserang jerawat berukuran kecil di beberapa bagian wajahnya, yang memaksanya menjalani facial selama 1,5 jam. 

"Aku sudah menggunakan make up dari kecil untuk keperluan syuting. Di usia ABG, ada saja masalah kulit, jerawat. Jerawat kecil-kecil. Aku akhirnya facial, 1,5 jam enggak kelar-kelar karena banyak jerawatnya," ujar dia dalam peluncuran beauty commerce Klinik Estetika dr. Affandi di Jakarta, Kamis. 

Menurut Ayu, sabar menjadi kunci utama dalam perawatan jerawat. Dia tak menyangkal sempat tak percaya diri kala hantu bernama jerawat itu hadir. Namun, dia menahan diri tak menutupinya dengan riasan. 

"Kalau di tengah-tengah perawatan aku enggak tega menyentuhkan make up. Yang penting sembuh. Aku biarkan saja kulit mereproduksi dengan baik," tutur dia. 

Hasilnya, setelah menjalani perawatan sebagaimana saran dokter, kondisi kulitnya semakin baik. 

"Facial sekarang 15 menit. Hanya butuh dua kapas. Kalau dulu berkapas-kapas. Kuncinya harua sabar. Aku melatih kesabaran di sini," kata Ayu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018