Ada diskon 99 persen di program Super September Mataharimall

Ada diskon 99 persen di program Super September Mataharimall

General Manager E-commerce & Marketing RPX, Albert David Palit (kiri) bersama Head of Business Development Mataharimall.com, Alvin Aulia Akbar (kanan) dalam temu media di Jakarta, Kamis (30/8/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Platform e-commerce Mataharimall.com merayakan hari jadinya yang ketiga tahun ini dengan menggelar program "Super September 3" pada 1 hingga 30 September yang menawarkan diskon hingga 99 persen.

"Puncaknya adalah diskon 99 persen setiap hari selama bulan September. Ada flash sale setiap hari dan daily brand deals," kata Head of Business Development Mataharimall.com, Alvin Aulia Akbar, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Saat ini, menurut Alvin, kesiapan penyelenggaraan sudah mencapai hampir 100 persen. "Kita jamin tidak ada web down dan kendala lain," ujar dia.

Dalam rangka HUT Mataharimall.com yang ke tiga, Mataharimall.com dan RPX juga memberikan tarif promo PAS dengan potongan 75 persen biaya pengiriman ke seluruh daerah di Jawa dan Bali untuk setiap pembelian seluruh produk di Mataharimall.com.

Baca juga: Belanja di Mataharimall, barangnya bisa diambil di Indomaret

"Salah satu challenge adalah biaya logistik mahal, kita memang harus edukasi, kita percaya enggak bisa edukasi hanya dengan diskon terus, enggak sustainable bisnisnya, tapi memang untuk sekarang kita merayakan ulang tahun ketiga, semua pengiriman menggunakan PAS," kata Alvin.

Mataharimall.com menargetkan 5.000 penggunaan layanan PAS. Sementara itu, saat ini, Alvin mengatakan bahwa pengiriman di Mataharimall.com mencapai 500.000 per bulan.

Untuk jenis penjualan produk, Alvin mengatakan hampir 55 persen konsumen Mataharimall.com berbelanja produk fesyen, dengan didominasi oleh pakaian wanita.

"Konsumen mataharimall.com didominasi wanita 65 persen dengan usia 18-35 tahun, mulai dari first jober, ibu rumah tanga, hingga profesional," ujar Alvin.

Penjualan terbesar berasal dari Jabodetabek. Meski demikian, Alvin mengatakan pertumbuhan penjualan terbesar ada di ... seperti Kudus, Magelang, Jember, Malang dan Medan.

"Porsinya tetap didominasi Jabodetabek tapi presentasinya kalau dibanding e-commerce lain tidak telalu besar, tidak lebih dari 50 persen untuk Greater Jakarta," kata Alvin.

Lebih lanjut, Alvin menambahkan bahwa pertumbuhan penjualan Mataharimall.com "selalu plus dan double digit dari sisi transaksi maupun value."

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Mendag terima pengusaha AS bahas hambatan perdagangan di e-commerce

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar