Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menginginkan venue Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan,  dapat dimanfaatkan dengan baik setelah ajang empat tahunan tersebut selesai. 

"Tentu kami sudah menyiapkan beberapa peta jalan di mana pertama pemanfaatan venue pasca-Asian Games ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk Pelatnas kita," kata Imam usai menyaksikan pertandingan senam trampolin di JIExpo JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Selain itu, Imam juga menyatakan bahwa pemerintah juga akan mempromosikan venue tersebut ke luar negeri.

"Kami promosikan ke luar negeri bahwa kita punya venue terbaik dunia yang memungkinkan itu bisa dijadikan tempat pertandingan "single event" ataupun "multi event" yang akan datang," ucap Imam.

Ia menyatakan bersyukur karena Indonesia telah melampaui target perolehan medali pada ajIang empat tahunan tersebut. 

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa atas semua perjuangan para atlet, pelatih, cabang olahraga, para pengurusnya, Chef de Mission (CdM), KONI, KOI semuanya bersatu padu ini tentu perjuangan para wartawan yang meskipun meliput tetapi juga terus mendoakan," tuturnya.

Ia pun menyatakan para atlet harus tetap bersemangat karena peluang menambah medali masih terbuka lebar.

"Itu sesuatu yang betul-betul kami hargai dan masih ada kesempatan hari ini, besok, lusa. Hari ini kita harapkan para atlet terus bersemangat jangan pernah sedikit pun berkurang asa dan semangatnya untuk meraih yang terbaik," kata Imam.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2018