Jakarta (ANTARA News) - Tim Jepang akan berjumpa Kazakhstan di semifinal cabang olahraga polo air putra Asian Games 2018, setelah di pertandingan perempat final menghempaskan Singapura dengan skor telak 28-6 di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Kamis.
    
Yusuke Inaba dari Jepang tampil sebagai pencetak gol terbanyak yakni 5 gol, disusul Seiya Adachi dengan 4 gol, lalu Mitsuru Takata, Takumu Miyazawa serta Harukiirario Koppu yang masing-masing menyumbang 3 gol untuk kemenangan negaranya.
    
Jepang yang berjuluk "Negara Matahari Terbit" itu terlalu tangguh bagi Darren Jit An Lee dan kawan-kawan, sehingga pertandingan di kuarter pertama atau delapan menit awal langsung mendominasi permainan, dan unggul dengan skor 5-2.
    
Keunggulan telak Jepang kembali tercipta di kuarter kedua, setelah Seiya Adachi dan kawan-kawan mampu melesakkan lemparan untuk menjadi 8 gol tambahan, dan skor akhir menjadi 13-3 untuk Jepang.
    
Jepang semakin mendominasi dan unggul 10 gol di kuarter ketiga, ditambah 5 gol di kuarter keempat, sehingga tim asuhan Yoji Omoto ini mampu mengakhiri laga dengan skor 28-6 dan lolos ke babak semifinal bertemu Kazakhstan yang sebelumnya menundukkan Indonesia dengan skor 20-4.
    
Laga semifinal polo air putra Asian Games 2018 yang berlangsung Jumat (31/8) akan mempertemukan empat tim, yakni Iran melawan China di laga pertama, disusul Kazakhstan melawan Jepang di laga kedua.
    
Sedangkan untuk perebutan peringkat lima dan enam, akan mempertemukan Arab Saudi melawan Korea Selatan di laga pertama dan Indonesia melawan Singapura di laga kedua.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018