Jakarta (ANTARA News) - Boy group iKON belum lama ini sibuk berkutat dengan konser perdana mereka di Korea, setelah 2,5 tahun terakhir sejak debut.

Dalam program SBS Power FM beberapa waktu lalu, mereka berkisah konser pertama mereka kala itu sangat menyenangkan sekalipun cuacanya cukup dingin. B.I, leader iKON mengaku sampai menangis bila mengingat konser itu.

“Kami mengadakan konser pertama kami di Korea dalam dua setengah tahun, dan itu sangat menyenangkan. Cuacanya cukup dingin dan tidak terasa seperti musim panas, tetapi konser itu membuatku merasa bahagia," tutur dia seperti dilansir Soompi.  

" Aku menangis [di konser] karena merupakan yang pertama kali dan kenangan perjuangan kami memenuhi kepalaku, ” sambung B.I.

Di sisi lain, Yunhyeong mengaku sempat menulisan semua hal yang dia ingin katakan kepada pengggemar melalui sebuah surat.

Dia mengatakan, tak hanya B.I, Donghyuk juga menangis. Menanggapi ini, Donghyuk menuturkan dirinya sudah berusaha menahan air mata, namun apa daya ketika melihat personel lainnya menangis, dirinya juga ikut meneteskan air mata.

"Aku berusaha sangat keras untuk tidak menangis, tetapi ketika Anda adalah anggota yang lebih muda dan Anda melihat anggota yang lebih tua menangis, Anda berempati dengan mereka dan mulai menangis. Aku mencoba menahannya tetapi tidak bisa," kata Donghyuk.

iKON akan memulai tur dunia mereka ke berbagai kota di beberapa negara seperti Sydney, Melbourne, Taipei, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, Manila, Jakarta, dan Hong Kong.

"Ada banyak tempat yang akan kami kunjungi untuk pertama kalinya. Kami akan melakukan pertunjukan yang menyenangkan, jadi aku harap banyak orang yang datang," tutur Donghyuk.

Di Jakarta, B.I, Bobby, Junhoe, Jinhwan, Chanwoo, Yunhyeong, dan Donghyuk akan berlangsung pada 18 November 2018 dalam konser bertajuk "iKON 2018 Continue Tour" ,ungkap pihak promotor, Mecima Pro.  
Poster "iKON 2018 Continue Tour" (Yonhap)



Baca juga: iKON akan gelar tur konser di delapan kota Asia, termasuk Jakarta

Penutupan Asian Games 2018

Selain tur konser, iKON juga akan tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 bersama dengan Super Junior di Jakarta pada 2 September mendatang.

B.I. mengatakan grupnya akan menyanyikan sebanyak empat lagu, namun Junhoe menampik dan mengatakan hanya dua lagu seraya tertawa.

Mendengar itu, para personel iKON lainnya ikut tertawa dan mengatakan bahwa Junhoe mengungkap yang sebenarnya.

"Aku pikir B.I sengaja membingungkan orang dan ingin membuat kejutan," tutur Jinhwan.

Baca juga: Selain Suju, iKon siap tampil di penutupan Asian Games 2018

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018