Jakarta (ANTARA News) - Ahmad Dhani termasuk orang tua yang membebaskan keinginan sang anak. Dia bahkan tidak mengharuskan anak-anaknya untuk mengikuti jejaknya sebagai musisi.

"Saya dari dulu santai-santai saja, terserah anaknya mau kayak apa. Enggak perlu semuanya jadi musisi juga," ucap Dhani ditemui dalam peluncuran single Dul Jaelani di Jakarta.

Baca juga: Dul Jaelani ingin saingi Dewa 19

Baca juga: Tanpa bantuan Dhani & Maia, Dul Jaelani "Taklukkan Dunia"


Pentolan grup band Dewa 19 itu, mengatakan bahwa kelima anaknya Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, Safeea Ahmad dan Syailendra Aerlangga memiliki sifat dan kemauan yang berbeda. Seperti Al yang tertarik dengan dunia DJ, El yang fokus dengan pendidikan dan Dul yang ingin terjun ke musik dengan usaha sendiri.

"Al suka style macem-macem, ya enggak apa-apa, keren ya. El dengan pendidikan dan pekerjaannya. Safeea juga beda ya. Tapi karakter mereka baik-baik semua," ucap Dhani.

Baca juga: Dul Jaelani ajak anak muda bikin karya yang mendunia

Baca juga: Ahmad Dhani dan Dul tampil bareng


Mantan suami Maia Estianty itu malah membebaskan anaknya untuk tidak melanjutkan pendidikan tinggi. Asalkan, mereka bertanggung jawab dengan apa yang telah dipilih.

"Saya lihat Dul itu energinya sedang besar di musik. Jadi kalau dia mau musik, ya bertapa di musik dulu, kuliah tahun depan. Dibandingkan dengan kakak-kakaknya, dia lebih banyak ngarang lagu. Biar dia di musik dulu kalau memang itu pilihannya, setelah itu baru kuliah," tutup Dhani.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018