Asisten Google kini kuasai dwibahasa

Asisten Google kini kuasai dwibahasa

Google Assistant (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Asisten Google menjadi layanan pertama untuk jenisnya yang mendapat kemampuan dwibahasa.

Kini, pengguna dapat berbicara dengan Asisten Google dalam kombinasi bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia dan Jepang, dan lebih banyak bahasa akan didukung untuk fitur baru ini "dalam beberapa bulan mendatang."

Demo dari Google menunjukkan kalimat lengkap yang diucapkan dalam setiap bahasa, yang ditanggapi Asisten dengan tepat. Ini merupakan bagian dari upaya tahunan Google untuk membuat percakapan dengan Asisten lebih alami.

Bagi Anda yang selalu menggunakan dua bahasa, tidak perlu masuk ke pengaturan Asisten dan beralih dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Fitur ini berfungsi pada speaker pintar dan ponsel.
 

Sementara itu, speaker Google Home Max kini tersedia di Jerman, Inggris dan Prancis.

Asisten kini juga disematkan di sejumlah speaker, seperti Bang & Olufsen Beosound 1 dan Beosound 2, Blaupunkt PVA 100, seri Harman Kardon HK Citation, Kygo Speaker B9-800, Polaroid Sam and Buddy, dan Marshall Acton II dan Stanmore II.

Selanjutnya, Asisten juga dapat ditemukan di JBL Link View dan layar cerdas LG XBOOM AI ThinQ WK9, menyusul perangkat layar cerdas Lenovo yang telah diluncurkan belum lama ini.

Tidak hanya itu, Asisten juga dalam perjalanannya untuk hadir di JBL Everest GA, LG Tone Platinum, dan Earin M-2, demikian GSM Arena.

Baca juga: Asisten Google akan dapat bacakan berita dari ponsel Anda

Baca juga: Dua bulan meluncur, Asisten Google makin pandai berbahasa Indonesia

Baca juga: Cara menggunakan Asisten Google berbahasa Indonesia

Baca juga: Google kembangkan AI suara mirip manusia

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kemenperin dorong IKM Kalsel go-digital

Komentar