Moskow (ANTARA News) - Renault telah meluncurkan mobil terbarunya, Renault Arkana pada acara Moscow International Auto Show 2018 yang berlangsung sejak 29 Agustus hingga 9 September 2018.

Mobil coupé-crossover ini memiliki desain yang unik nan berkelas dan akan bersaing secara kompetitif di sektor Segmen-C

Segmen-C saat ini menjadi salah satu sektor di industri otomotif yang paling dinamis dan menantang, terutama untuk SUV. Renault Arkana lahir dari harapan baru pelanggan. Mobil ini memadukan keseimbangan yang menakjubkan antara keanggunan sedan dan kekokohan SUV.

"Mobil Arkana adalah coupé-crossover yang khas, memadukan keseimbangan antara keanggunan sedan dan kekuatan SUV. Kami telah mengikuti petunjuk dari Renault, dengan desain yang kuat, tangguh dan sensualitas dengan sentuhan Perancis," kata SVP, desain korporat Renault Group, Laurens Van den Acker.

Baca juga: Renault cetak keuntungan terbesar di tengah penguatan Bursa Perancis

Renault Arkana memiliki desain yang kuat dan menarik, meliputi ketangguhan yang diekspresikan melalui ground clearance tinggi, dengan lengkungan roda lebar dan besar berukuran 19 inci, sehingga memiliki kemampuan yang baik di segala medan.

Selain itu, kendaraan ini juga diklaim memiliki desain yang kokoh sehingga siap menghadapi kondisi mengemudi yang sulit dan cuaca yang buruk.

Dilansir Media Group Renault, kendaraan ini akan diproduksi dan dipasarkan di berbagai negara di seluruh dunia, dimulai dengan Rusia pada 2019 mendatang. Renault Arkana nantinya juga akan diproduksi dan dipasarkan di Asia dan kawasan lainnya, dengan desain yang sama, namun terdapat beberapa penyesuaian, sesuai dengan harapan pelanggan lokal.

Arkana juga akan memainkan peran kunci dalam mewujudkan rencana strategis perusahaan yang ingin menjngkatkan volume penjualan hingga 5 juta unit pada tahun 2022.

Baca juga: Renault kenalkan EZ-GO, konsep kendaraan-robot urban
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018