Baru saja mengukuhkan Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta. Tahun lalu berhasil mendapatan Rp15,1 miliar. Harapannya tahun ini bisa lebih tinggi minimal peningkatannya 20 persen
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2018 di Balaikota, Jumat, yang berlangsung mulai 1 September hingga 30 November.

Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2018 adalah salah satu sumber penghimpunan dana sosial dari masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan PMI DKI Jakarta.

"Baru saja mengukuhkan Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta. Tahun lalu berhasil mendapatan Rp15,1 miliar. Harapannya tahun ini bisa lebih tinggi minimal peningkatannya 20 persen," kata Anies.

Dia berharap PMI bisa lebih banyak mengembangkan terobosan dalam menggalang dana dari masyarakat karena dana yang terkumpul untuk kegiatan PMI kembali ke masyarakat.

Anies menyebutkan dana PMI itu bermanfaat bagi aspek kesehatan dan sosial masyarakat.

Pemprov DKI Jakarta juga mengapresiasi PMI yang setiap saat siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhan, baik dalam bidang kesehatan maupun bidang sosial.?

PMI juga terus membina dan mengembangkan minat para remaja dalam wadah Palang Merah Remaja (PMR) dan Sukarelawan PMI yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), serta anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) yang ada di kelurahan di wilayah DKI Jakarta.

Gubernur meminta dalam pengelolaan sumber dana agar berpedoman pada prinsip akuntabilitas dan transparansi, menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan pengumpulan dana sehingga hasil yang dicapai dan penggunaan dana operasional dapat dipublikasikan secara terbuka kepada masyarakat.

 "Saya sampaikan apresiasi kepada pengurus PMI Pemprov DKI Jakarta. Serta berkomitmen untuk mendukung kebutuhan-kebutuhan pendanaan yang dibutuhkan di PMI DKI Jakarta," ujar Anies.

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2018